Beranda » Blog » Beli Laptop Di Tempat Toko Komputer Terdekat, Ini Yang Perlu Anda Perhatikan

Beli Laptop Di Tempat Toko Komputer Terdekat, Ini Yang Perlu Anda Perhatikan

Diposting pada 22 October 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 643 kali / Kategori:

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat toko komputer terdekat, untuk membeli laptop yang sesuai kebutuhan, ada baiknya jika Anda membaca ulasan berikut ini. Ini akan jadi informasi penting, untuk memilih dan menentukan laptop yang tepat dan sesuai kebutuhan Anda.

Tempat Toko Komputer Terdekat

1. Pilih sistem operasi

Dalam hal ini ada 2 Sistem Operasi / OS, yang biasanya disematkan di hampir semua perangkat laptop, termasuk ketika Anda mencari laptop di tempat toko komputer terdekat. Anda dapat memilih salah satu OS yang dapat Anda gunakan. Kali ini Anda dapat memilih OS berdasarkan jenis OS yang paling nyaman digunakan, paling sering digunakan, atau bisa juga dinilai paling fleksibel digunakan dan mudah dihubungkan dengan perangkat lainnya.

2. Pilih laptop berdasarkan CPU

Ketika Anda akan memilih laptop di grosir accesories komputer, Anda juga perlu memilih laptop berdasarkan CPU yang sebaiknya digunakan. CPU / Central Processing Unit ini, adalah otak dari komputer tersebut. Yang artinya, fitur yang satu ini akan mempengaruhi kinerja laptop itu sendiri.

Jadi dalam hal ini Anda dapat memilih CPU sesuai kebutuhan, mulai dari kebutuhan standar atau ringan, hingga kebutuhan berat, seperti kebutuhan multimedia, untuk kebutuhan desain grafis dan yang lainya.

Jika sudah demikian, biasanya semakin tinggi dan berat CPU yang akan dipilih, maka harga yang akan diberikan pastinya berbeda dengan CPU jenis standar.

3. Tentukan kapasitas Memori RAM

Ketika Anda akan membeli laptop di toko atau grosir perlengkapan komputer, Anda juga perlu memperhatikan tentang kapasitas memori RAM yang akan digunakan kelak. RAM sendiri adalah memori akses acak, yang biasanya digunakan untuk menyimpan data sementara di processor. Selain itu, berbagai macam aktivitas yang Anda lakukan di laptop akan dibuat di RAM tersebut.

Artinya Anda harus menyesuaikan ukuran RAM yang akan digunakan kelak. Jika ukuran RAM terlalu kecil, hasilnya Anda tidak akan mudah menyelesaikan pekerjaan di laptop yang terbilang berat. Hingga akhirnya laptop Anda harus direstart. Idealnya laptop yang ada saat ini mempunyai minimal 8 RAM atau lebih.

4. Pilih SSD ata HDD

Berikutnya Anda perlu memperhatikan tentang masalah penyimpanan atau storage, Dimana di pasaran sendiri ada 2 jenis Storage atau penyimpanan yang digunakan, yaitu SSD dan juga HDD.

SSD atau Solid State Drive ini, umumnya mempunyai harga yang sedkit lebih tinggi, mempunya kecepatan baca yang lebih cepat secara keseluruhan.

Lain halnya dengan HDD atau Hard Disk Drive, mempunyai usia yang lebih lama, harga yang relatif lebih bersahabat, mempunyai kapasitas penyimpanan yang lebih besar, namun mempunyai kecepatan baca yang sedikit lebih lambat.

5. Kapasitas baterai

Apabila Anda berencana membeli laptop gaming di toko komputer, maka Anda tidak perlu khawatir tentang masa penggunaan baterai. Karena biasanya jenis laptop seperti ini mempunyai kapasitas baterai yang cukup lama. Lain halnya ketika Anda membeli laptop standar di grosir aksesoris komputer termurah. Dimana laptop seperti ini biasanya digunakan di pangkuan Anda, untuk kebutuhan kantor atau kebutuhan kuliah, biasanya hanya mempunyai daya tahan sekitar 7 hingga 8 jam saja,

Jadi dalam hal ini, ketika Anda ingin membeli laptop yang dapat digunakan di tempat terbuka, tanpa layanan charging dalam jangka waktu lama ada baiknya jika memperhatikan ukuran daya baterai yang ada.

Cara melihatnya adalah dengan melihat peringkat baterai, yaitu  Watt-jam / Wh, atau juga milliamp-jam / mAh. Pastinya semakin besar angka tersebut, maka semakin lama baterai tersebut akan bertahan.

Sedikit tips lainnya untuk Anda, sebaiknya cari laptop dengan waktu pengisian yang terbilang cepat. Karena saat ini sudah banyak jenis laptop yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian daya baterai yang cepat.

6. Cek jumlah port

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan ketika membeli laptop di grosir pc adalah jenis port pada laptop tersebut. Port tersebut adalah tempat untuk berbagai alat mencolokan sesuatu ke laptop Anda. Misalnya saja perangkat USB, mengisi daya,  hardisk eksternal, menggunakan mouse dan yang lainnya.

Umumnya port yang disediakan yaitu 1 USB-C, 1 USB-A, dan jack microphone / headset. Selain itu saat ini sudah banyak laptop yang mempunyai  1 port USB 3.0 Dimana port yang satu ini mempunyai kecepatan 10 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. fitur ini yang nantinya membuat proses transfer data jadi jauh lebih cepat.

7. Cek kualitas produksi

Sebelum Anda memutuskan membeli laptop di grosir aksesoris laptop, Anda juga perlu memperhatikan kualitas dari laptop itu sendiri. Karena ada kalanya laptop yang Anda gunakan, tertindih, jatuh atau bahkan tidak sengaja terlempar.

Apalagi laptop yang ada saat ini terbilang sangat ringan dan tipis. Untuk itu Anda perlu memperhatikan tingkat kekokohan dari laptop itu sendiri. Yang menarik, saat ini ada beberapa produk yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi perlindungan tingkat militer. Tahap cipratan air dan juga debu,

8. Cek spesifikasi layar

Beberapa jenis laptop yang ditawarkan di pusat grosir computer saat ini, sudah didukung oleh layar sentuh. Jika sudah demikian, maka fitur lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat sensitivitas dari layar laptop itu sendiri. Namun kekurangan dari layar seperti ini adalah lebih mengkilap, dan rentan terhadap cipratan ar, dan bahkan debu yang ada.

Lain halnya ketika Anda menggunakan jenis layar laptop umumnya, yang terbilang lebih kuat, dan tidak mudah rentan.

Selain itu ce juga ukuran resolusi layar laptop tersebut, minimalnya 1920 x 1080p  full HD, ada juga beberapa jenis laptop yang menawarkan resolusi 4K. Bagi Anda yang menggunakan laptop untuk kebutuhan multimedia, gamers atau yang lainnya, sebaiknya memilih resolusi yang tinggi.

9. Pilih ukuran dan bentuk

Yang dimaksud ukuran dalam hal ini adalah ukuran layar laptop, dimana saat ini ukuran yang banyak ditawarkan pusat grosir laptop yaitu ukuran 11 nci hingga 17 inci. Berbeda dengan laptop pada beberapa tahun yang lalu. Dimana semakin besar ukuran laptop, maka semakin berat laptop tersebut. Namun pada generasi saat ini, desain laptop yang ada, terbilang tipis, dan ringan. Misalnya saja laptop dengan ukuran 12 inci, biasanya berat yang ditawarkan sekitar 1 kg hingga 1,5 kg saja.

10. Tentukan budget

Selain mempertimbangkan tentang fitur laptop, Anda juga perlu memperhatikan dan membandingkannya dengan harga grosir komputer yang ditawarkan. Jangan terlalu tergiur dengan spesifikasi yang tinggi, dan dinilai sesuai dengan kebutuhan Anda, namun Anda mengesampingkan tentang harga laptop tersebut.

Akan lebih baik, jika Anda melakukan serangkaian survey harga, dan juga jenis produk yang diinginkan, pastinya sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda dalam memilih laptop yang sesuai kebutuhan, dan juga sesuai dengan budget yang dimiliki saat ini.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik untuk mencari dan memilih laptop yang tepat, sesuai kebutuhan di tempat toko komputer terdekat kelak.

Tags: , ,

Bagikan ke

Beli Laptop Di Tempat Toko Komputer Terdekat, Ini Yang Perlu Anda Perhatikan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!
23 September 2022

Buat Anda yang membutuhkan komputer untuk kebutuhan editing video, maka Anda harus tahu terlebih dulu tentang spesifikasi dan harga komputer... selengkapnya

Daftar Printer Epson yang Banyak Diburu di Toko Komputer
23 September 2022

Toko komputer tidak hanya menyediakan komputer. Sektor utamanya memang bergerak dalam penjualan komputer, namun tak menutup kemungkinan toko juga menawarkan... selengkapnya

Memanfaatkan Grosir Sparepart Komputer Untuk Mencari Motherboard Gaming
19 October 2022

Salah satu produk yang bisa diperoleh dari toko grosir sparepart komputer adalah motherboard. Komponen ini merupakan salah satu komponen utama... selengkapnya

Hard Disk Komputer, Komponen, Fungsi dan Jenis-Jenisnya
6 February 2023

Hard disk merupakan hardware atau perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data pada sebuah komputer maupun laptop. Setiap komputer telah... selengkapnya

Pusat Komputer Murah: Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Membeli PC Rakitan
28 October 2022

Salah satu produk yang akan Anda temukan di pusat komputer murah adalah PC Rakitan. Seperti namanya, maka jenis PC ini... selengkapnya

Kelebihan PC Dengan Processor Core i3 Murah
9 November 2022

PC core i3 murah – Pada saat Anda ingin membeli sebuah PC, jangan lupa memilih yang menggunakan processor core i3... selengkapnya

Cara Mengatasi Komputer Lemot Agar Kembali Ngebut
13 April 2024

Cara mengatasi komputer lemot berikut ini patut dicoba untuk membuat komputer kembali ngebut. Kadang kala komputer memang bisa menjadi lambat... selengkapnya

Votre Mouse Jadi Pilihan Banyak Pengguna, Ungkap Alasannya
14 February 2023

Votre mouse saat ini memang banyak diminati. Mouse ini termasuk salah satu media hardware-nya komputer dan berperan penting sebagai alat... selengkapnya

Fungsi LAN Card, Komponen Penting di Komputer
19 April 2024

Fungsi LAN card curi perhatian siapa saja, terlebih lagi bagi pengguna komputer. Hal ini karena LAN card termasuk salah satu... selengkapnya

Harga Keyboard Surabaya Terjangkau dan Ekonomis
19 November 2019

Keyboard merupakan salah satu piranti keras atau hardware. Keyboard tidak hanya digunakan pada komputer, namun juga bisa digunakan pada laptop.... selengkapnya

Beli Laptop Di Tempat Toko Komputer Terdekat, Ini Yang Perlu Anda Perhatikan

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: