Beranda » Blog » Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya

Diposting pada 6 May 2024 oleh BANG YOK / Dilihat: 400 kali

Cara setting WiFi repeater lewat HP cukup mudah. Selama ini tak sedikit pengguna yang beranggapan bahwa setting WiFi repeater hanya bisa dilakukan melalui laptop atau PC saja. Nyatanya hanya dengan berbekal HP yang ada di genggaman tangan, pengguna bisa melakukan pengaturan sebagaimana mestinya.

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya

nytimes.com

Walau hanya dengan HP, setting terasa praktis dan tak merepotkan. Hal yang membuatnya semakin menguntungkan lantaran setting ponsel ini bisa membuat WiFi repeater tetap berfungsi secara optimal.

Pahami Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP

Bagi siapa saja yang penasaran tentang bagaimana cara setting WiFi repeater melalui ponsel, langsung cermati uraian berikut. Pastikan tidak hanya mengetahuinya saja, melainkan juga mengikuti langkah-langkahnya saat ingin memanfaatkan WiFi repeater.

Hubungkan HP ke Router

Langkah pertama yang tak boleh pengguna lewatkan ialah menghubungkan ponsel ke jaringan router. Pastikan ponsel dan jaringan router benar-benar tersambung, baru bisa lanjut ke langkah berikutnya.

Akses Halaman Login Admin

Jika ponsel dan jaringan router sudah tersambung, maka bisa lanjut mengakses halaman login admin. Laman tersebut ialah http://192.168.0.1/.

Pilih Jaringan

Ketika mengakses halaman login admin tersebut, langsung saja menuju Quick Setup. Cara setting WiFi repeater lewat HP selanjutnya, klik mode Range Extender.

Jika sudah, lanjutkan dengan klik Next. Tak butuh waktu lama, perangkat akan scan jaringan yang ada di sekitar. Pengguna hanya perlu memilih jaringan dengan klik Connect sembari memasukkan password.

Jangan lupa pula untuk membuat nama jaringan sesuai dengan keinginan. Saat sudah yakin dengan nama jaringan tersebut, bisa lanjutkan dengan klik Next.

Memasuki Network Setting

Cara setting WiFi repeater lewat HP berikutnya ialah dengan memasuki Network Setting. Setelah klik Next pada tahapan tadi, pengguna otomatis memasuki Network Setting.

Dari sini pengguna hanya perlu memilih Smart IP. Setelah itu, klik Next. Lakukan pengecekan untuk memastikan bahwa pengaturannya sudah sesuai.

Baru setelah itu, klik Next lagi. Perangkat secara otomatis akan melakukan restart. Tanpa menunggu berlama-lama lagi, perangkat akan langsung terhubung ke jaringan baru dalam mode Range Extender.

Manfaat Menggunakan WiFi Repeater

Setelah mengetahui bagaimana cara setting WiFi repeater lewat HP, pastikan tidak melewatkan segudang manfaatnya. Dengan memahami apa saja manfaatnya, pasti akan lebih untung ketika menggunakannya.

Adapun manfaatnya yakni bisa menguatkan sekaligus memperluas jaringan sinyal yang ada di area lain. Dengan demikian, perangkat bisa menangkap sinyal yang lebih kencang.

Sebagaimana yang kita tahu, sinyal memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna gadget. Dengan sinyal, pengguna bisa menjalin komunikasi secara maksimal melalui gadget.

Sinyal tersebut juga membantu pengguna gadget untuk mengakses jaringan internet. Karena hal itu, terlihat jelas bahwa peran WiFi repeater memang sangat penting.

Perbedaan WiFi Repeater dan Modem

Sama-sama mampu menangkap sinyal, tak sedikit pengguna yang masih sulit membedakan WiFi repeater dan modem setelah simak cara setting lewat ponsel tadi. Pada dasarnya, keduanya memiliki perbedaan mencolok.

Salah satu perbedaannya bisa terlihat dari jangkauan. WiFi repeater biasanya bisa menambah jangkauan hingga 500 meter. Sementara modem, jarak jangkauannya hanya 100 meter. Jarak itu pun hanya berlaku jika tak ada penghalang.

Kini pengguna pasti sudah tahu bagaimana cara setting WiFi repeater lewat HP. Karena mudah, cara ini bisa pemula coba praktikkan tanpa ribet. Setelah mencobanya, bisa cek bagaimana hasilnya. Apabila berhasil, seharusnya jangkauan WiFi akan lebih luas dari sebelumnya.

 

Bagikan ke

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Jasa Pelayanan Toko Komputer Surabaya Dijamin Memuaskan
20 November 2019

Pelayanan toko komputer Surabaya dapat anda buktikan langsung. Setiap pelayanan toko pastinya memberikan kepuasan bagi para konsumennya. Begitu juga Aipel... selengkapnya

Tempat Jual Komputer Terdekat, Produk Lengkap dengan Harga Terjangkau
31 January 2023

Komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan hadirnya komputer, aktivitas menjadi semakin lancar, baik itu... selengkapnya

Harga Tang Crimping Surabaya Ekonomis Kualitas Nomor Satu
19 November 2019

Tang crimping merupakan salah satu alat yang memiliki fungsi untuk membantu pemasangan konektor RJ45 ke kabel UTP. Alat ini memiliki... selengkapnya

Tips Menggunakan Mouse Logitech Wireless yang Benar Agar Awet
26 May 2024

Mouse Logitech wireless telah menjadi favorit bagi banyak pengguna komputer. Brand ini telah meraih ketenaran yang luas di kalangan konsumen,... selengkapnya

SELAMAT HARI KARTINI
21 April 2022

SELAMAT HARI KARTINI UNTUK SELURUH WANITA DI INDONESI

Mengetahui Lebih Jelas Kelengkapan Toko Komputer Surabaya
20 November 2019

Saat ini hampir semua orang menggunakan komputer untuk kegiatan sehari-hari. Entah itu pelajar, mahasiswa, atau untuk bekerja. Meski demikian, tidak... selengkapnya

Printer HP 2335 Menjadi Pilihan Banyak Orang dengan Hasil Berkualitas
3 February 2023

Printer HP 2335 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari alat cetak. Printer HP merupakan salah satu produk... selengkapnya

Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli
20 June 2024

Tanpa adanya cartridge maka printer tidak dapat berjalan dengan normal. Pasalnya, fungsi cartridge ini adalah untuk menampung tinta. Kemudian terjadi... selengkapnya

Motherboard GA H61M DS2, Simak 5 Keunggulannya
14 March 2023

GA H61M DS2 merupakan salah satu tipe motherboard dari vendor Gigabyte, yang biasa digunakan dalam perangkat laptop atau PC. Motherboard... selengkapnya

Simak Keunggulan Membeli Produk di Toko Komputer yang Terpercaya
23 September 2022

Membeli barang elektronik seperti komputer secara langsung di toko komputer adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda ketahui.... selengkapnya

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: