Beranda » Blog » Pengertian dan Keuntungan Menggunakan Gamepad

Pengertian dan Keuntungan Menggunakan Gamepad

Diposting pada 17 June 2024 oleh BANG YOK / Dilihat: 46 kali

Pecinta game pastikan memiliki gamepad. Alas kendali ini memberikan kemudahan bagi gamers untuk memainkan game. Dengan menggunakan alat tersebut, gaya permainan jadi terasa lebih lancar dan mengasyikkan.

Pengertian dan Keuntungan Menggunakan Gamepad

freepik.com

Mengenal Pengertian Gamepad

Meski sudah sangat familiar di kalangan gamers, namun masih ada sebagian orang yang belum mengenalnya secara lebih mendalam. Oleh karena itu, pahami bagaimana pengertiannya agar lebih mengenalnya.

Gamepad sendiri merupakan alas kendali yang juga terkenal dengan sebutan control pad atau joypad. Stik kendali ini memungkinkan ibu jari untuk menjalankannya.

Di gamepad, biasanya ada beberapa tombol. Lebih tepatnya di bagian kanan. Lalu untuk sisi kiri, ada pengendali arah.

Karena hal itu, alat ini bisa menunjang keperluan gamers. Untuk harganya, tentu cukup terjangkau daripada harga komputer maupun perangkat gaming lainnya.

Akan tetapi jika membandingkannya dengan keyboard mouse, jelas harganya lebih mahal. Harganya sesuai dengan fungsi maupun kelebihannya.

Keuntungan Menggunakan Gamepad

Gamers tidak hanya perlu mengetahui pengertiannya saja, melainkan juga keuntungan apabila menggunakan gamepad. Adapun beberapa keuntungannya ialah sebagai berikut.

Lebih Nyaman

Salah satu keuntungannya yaitu terasa lebih nyaman. Alat yang biasanya tersedia di toko komputer ini memang menawarkan kenyamanan tersendiri bagi gamer untuk memainkan berbagai game. Mulai dari game action, racing dan adventure.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa beberapa genre game tersebut mengharuskan gamers agar lebih gesit dalam mengendalikan arah. Oleh sebab itu, akan terasa merepotkan jika tak menggunakan gamepad ini.

Desain Ergonomis 

Tak banyak yang menyadari bahwa joypad ini memiliki desain ergonomis. Berkat konsep desain tersebut, pengguna bisa memegang alat ini dengan mudah dan nyaman.

Karena nyaman di genggaman, penggunaan alat ini juga tak akan membuat penggunanya mudah lelah. Gamers pun bisa menggunakan alat ini dalam kurun waktu lama.

Mudah Dikendalikan

Keuntungan lainnya jika menggunakan alat ini untuk menunjang bermain game yakni pengendaliannya mudah. Meski masih pemula sekalipun, tetap bisa mengendalikannya tanpa ribet.

Semakin mudah dikendalikan saat melakukan gerakan-gerakan halus. Gaya bermain pun jadi lebih luwes dan suasananya juga semakin seru.

Tak Membosankan

Poin ini juga jadi keuntungan lainnya jika menggunakan gamepad. Tak bisa kita pungkiri bahwa ada sebagian gamers yang merasa mudah bosan saat bermain game dengan gaya permainan itu-itu saja.

Menyadari hal itu, tentu perlu ada inovasi tertentu untuk menyiasati kebosanan tersebut. Salah satu inovasinya yakni dengan menggunakan gamepad.

Penggunaan gamepad bisa memberi pengalaman bermain game yang lebih berkesan dan berbeda dari sebelumnya. Tak perlu ragu untuk mencobanya dan rasakan sendiri keseruannya.

Berpeluang Raih Kemenangan

Karena menawarkan banyak keuntungan, tentu gamers juga bisa berpeluang untuk meraih kemenangan selama bermain game. Keuntungan ini akan semakin terasa jika bermain dalam tim.

Dapatkan Gamepad Sekarang Juga

Melihat banyaknya keuntungan apabila menggunakan gamepad, maka jangan ragu memilikinya sekarang juga. Untuk mendapatkannya cukup mudah karena bisa beli di Swalayan Komputer.

Terkenal sebagai grosir komputer terlengkap dan terpercaya, Swalayan Komputer menyediakan produk ini dengan jaminan kualitas yang baik. Karena berkualitas, alat ini pastinya fungsional.

Alat ini juga bisa pengguna pakai dalam jangka panjang karena awet. Mengenai harga juga jadi salah satu kelebihan Swalayan Komputer.

Hal ini lantaran Swalayan Komputer menyediakan gamepad dengan harga terjangkau. Pengguna bisa miliki joypad ini tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Alhasil, pengguna bisa lebih irit budget.

Bagikan ke

Pengertian dan Keuntungan Menggunakan Gamepad

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Cara Beli Hardware PC Di Toko Komputer Terdekat 24 Jam
13 October 2022

Mending rakit PC. Kata-kata tersebut sering terdengar di forum diskusi komputer ketika sedang membicarakan mana yang lebih cocok, membeli komputer... selengkapnya

Optical Disk, Simak Fungsi dan Jenis-Jenisnya
24 February 2023

Optical Disk merupakan salah satu media penyimpanan, yang sistemnya dapat terbaca dengan bantuan sinar laser berkekuatan rendah. Pertama kali hadir... selengkapnya

Kenali Jenis Grosir Komputer Secara Umum, Ini Penjelasan Lengkapnya!
23 September 2022

Membeli komputer di tempat grosir bisa lebih hemat budget karena harganya miring. Namun sebelum membeli komputer, pastikan Anda tahu apa... selengkapnya

Apa Itu CMOS, Ketahui Fungsi serta Cara Kerja Perangkatnya
9 February 2023

Apa itu CMOS? Kata CMOS sendiri mungkin saja masih terdengar asing di telinga pengguna biasa. Karena biasanya tidak terlalu mengenal... selengkapnya

Cara Membersihkan Cache di Laptop agar Tetap Lancar Digunakan
5 June 2024

Menjaga kinerja laptop tetap optimal penting untuk agar pengalaman pengguna tetap lancar. Cache adalah kumpulan data sementara yang digunakan untuk... selengkapnya

Cara Merawat Hardware Komputer dengan Tepat dan Mudah
23 March 2024

Komponen hardware komputer adalah aspek yang sangat penting karena berpengaruh langsung pada kinerja optimal perangkat tersebut. Kualitas dan umur panjang... selengkapnya

Kisaran Harga Hardware Toko Komputer Surabaya Terlengkap
20 November 2019

Komputer merupakan peralatan yang memudahkan sebuah pekerjaan. Setiap pekerjaan pastinya memiliki campur tangan komputer. Salah satu komponen komputer yang memiliki... selengkapnya

Cara Screenshot di Komputer yang Cepat dan Mudah
28 March 2024

Cara screenshot di komputer atau laptop tidak memerlukan kemampuan teknis yang rumit. Hanya perlu menggunakan beberapa tombol di keyboard atau... selengkapnya

3 Tips & Saran Bisnis Dari Komputer Grosir Hardware Komputer
6 November 2022

Grosir Hardware Komputer bisa Anda incar untuk mendapatkan aneka produk yang bisa dijual kembali buat Anda yang ingin membuka bisnis... selengkapnya

Kelebihan Belanja di Grosir Komputer Online, Serba Hemat!
23 September 2022

Perlu untuk Anda ketahui, grosir komputer tidak hanya tersedia secara offline saja, melainkan juga online. Tentu hal ini tak mengejutkan... selengkapnya

Pengertian dan Keuntungan Menggunakan Gamepad

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: