Beranda » Blog » Belanja Mouse di Toko Komputer, Pilih Kabel atau Wireless? Yuk Simak!

Belanja Mouse di Toko Komputer, Pilih Kabel atau Wireless? Yuk Simak!

Diposting pada 23 September 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 754 kali

Saat akan membeli mouse, toko komputer adalah tempat yang tempat. Hal itu karena biasanya mereka menyediakan cukup banyak pilihan. Dari yang kualitas standar hingga bagus atau yang murah dan mahal.

Salah satu hal yang seringkali menjadi dilema saat akan membeli mouse adalah pilihan wireless atau nirkabel atau mouse yang menggunakan kabel. Jika dipikir memang mouse wireless lebih praktis.

Meski demikian, beberapa orang memilih untuk menggunakan mouse kabel. Nah, agar Anda tidak kebingungan, berikut ini kelebihan dan kekurangan mouse wireless dan kabel.

Toko Komputer

pixabay.com

Bingung Pilih Mouse di Toko Komputer? Simak di Sini!

Saat ini mouse untuk perangkat komputer semakin beragam. Berkat semakin majunya teknologi, kini mouse tersedia versi wireless atau tanpa kabel.

Alih-alih menggunakan kabel, mouse wireless menggunakan bantuan Bluetooth untuk dapat terkoneksi dengan komputer. Hal itulah yang menjadi perbedaan utama pada keduanya.

Mouse Kabel

Untuk dapat menemukan mouse ini sangatlah mudah. Sebab, ini adalah mouse yang biasa digunakan di warnet ataupun perkantoran. Sesuai namanya, mouse kabel membutuhkan bantuan kabel untuk dapat tersambung ke komputer.

Mouse kabel di toko komputer memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Memiliki koneksi yang lebih stabil dan terjadinya delay input sangat kecil.
  • Waktu untuk tersambung lebih cepat.
  • Mouse dengan kabel terkenal tahan banting dengan umur pemakaian yang lebih lama dalam batas wajar.
  • Harganya jauh lebih terjangkau.

Tentu saja mouse kabel ini juga memiliki beberapa kekurangan, antara lain:

  • Kabel yang panjang membuatnya kurang rapi.
  • Sering terjadi kabel tergulung dan sulit diluruskan.

Mouse Wireles atau Nirkabel

Selanjutnya ada mouse jenis wireless. Mouse jenis ini tidak memiliki kabel yang menghubungkannya dengan komputer.

Mereka menggunakan jaringan nirkabel untuk tersambung. Ini merupakan inovasi terbaru yang sangat baik di dunia komputer.

Anda bisa menemukan banyak mouse wireless dari berbagai merk di toko komputer. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa kelebihan dari mouse wireless yang membuatnya dipilih banyak orang. Berikut ini beberapa kelebihannya:

  • Mouse nirkabel atau wireless jauh lebih praktis untuk digunakan. Hal itu karena tidak ada kabel yang menjuntai saat pemakaian.
  • Daripada mouse kabel biasa, mouse nirkabel ini jauh lebih fleksibel. Artinya Anda bisa menggerakkan tangan lebih leluasa tanpa harus terganggu kabel dengan jarak hingga 10 meter.
  • Mouse wireless jauh lebih praktis karena bisa dibawa kemana-mana. Karena tidak ada kabel, maka mouse wireless ini sangat mudah untuk Anda simpan di tas.

Meski kelihatannya mouse wireless jauh lebih baik dari mouse kabel, tetapi ternyata mouse ini juga memiliki kekurangan. Inilah beberapa kekurangan dari mouse wireless:

  • Untuk masalah koneksi, mouse wireless akan sangat berisiko. Sinyal yang dihantarkan dari mouse menuju ke komputer menggunakan gelombang radio bisa saja terputus atau melemah sehingga mengganggu saat digunakan.
  • Mouse wireless membutuhkan sumber daya karena mereka merupakan device yang berdiri sendiri. Mouse nirkabel ini membutuhkan daya sendiri untuk dapat beroperasi yang biasanya menggunakan baterai AA.

Mana yang Jadi Juaranya?

Semua jenis mouse terlihat memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri-sendiri. Jadi, jika bertanya mana yang jadi juara, maka jawabannya adalah tergantung kebutuhan Anda sendiri.

Jika Anda mencari mouse hanya untuk satu device saja dan tidak akan digunakan untuk mobilitas tinggi, maka mouse kabel adalah jawabannya. Sebaliknya, apabila Anda memiliki mobilitas tinggi dan tidak ingin ribet, mouse wireless akan sangat cocok untuk menjadi pilihan.

Anda bisa mendapatkan mouse kabel maupun wireless berbagai merek dengan harga terbaik di toko komputer Aipel Computer. Mereka adalah pusat grosir dengan konsep swalayan yang melayani pembelian offline dan juga online.

Bagikan ke

Belanja Mouse di Toko Komputer, Pilih Kabel atau Wireless? Yuk Simak!

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Optical Disk, Simak Fungsi dan Jenis-Jenisnya
24 February 2023

Optical Disk merupakan salah satu media penyimpanan, yang sistemnya dapat terbaca dengan bantuan sinar laser berkekuatan rendah. Pertama kali hadir... selengkapnya

Grosir Sparepart Komputer: 5 Komponen PC Yang Paling Mudah Rusak
30 October 2022

Peralatan elektronik seperti komputer rentan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan benar. Jika terlanjur rusak, komponen di grosir sparepart komputer... selengkapnya

Cara Kerja Router Wireless, Dapatkan di Toko Konputer!
5 October 2022

Toko komputer adalah tempat yang paling tepat untuk mencari berbagai perlengkapan dan aksesoris komputer. Tidak hanya itu, mereka juga bisa... selengkapnya

Keuntungan Belanja di Toko Komputer Online, Harga Lebih Murah?
27 September 2022

Toko komputer online saat ini sudah menjadi hal lumrah. Hal itu mengingat kemajuan teknologi memang semakin berkembang pesat setiap waktu.... selengkapnya

TP LINK 150mbps TL-WN722N, Buat Sinyal Lebih Stabil
25 February 2023

TP LINK 150mbps atau TP LINK TL-WN722N merupakan perangkat wireless yang berfungsi sebagai pengganti wireless internal laptop atau PC. Perangkat... selengkapnya

Cara Mematikan Laptop yang Benar Agar Awet dan Tidak Eror
31 March 2024

Cara mematikan laptop yang benar ternyata harus diperhatikan. Sayangnya, masih cukup banyak orang yang menyepelekan hal ini. Laptop adalah komputer... selengkapnya

Flashdisk 64 GB, Kelebihannya Sebagai Penyimpanan Data
10 June 2024

Sama seperti kebanyakan flashdisk yang ada, USB flash drive atau flashdisk 64 GB memiliki kegunaan untuk menyimpan data flash bertipe... selengkapnya

Cara Mempercepat Jaringan WiFi, Koneksi Stabil dan Anti Lemot
10 May 2024

Cara mempercepat jaringan WiFi bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Koneksi WiFi yang lemot sangat menghambat aktivitas sehari-hari. Terlebih sekarang... selengkapnya

Cara Memperbaiki Laptop Mati Sendiri, Kenali Penyebabnya
9 September 2024

Laptop menjadi perangkat yang penting untuk beberapa orang untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baik untuk belajar, bekerja, maupun hiburan. Namun, terkadang... selengkapnya

Pertimbangan Penting Menentukan Toko Grosir PC
24 October 2022

Selama menentukan toko grosir PC tentu tidak boleh memilih sembarangan karena pemilihan toko yang tepat nantinya akan menentukan kualitas sekaligus... selengkapnya

Belanja Mouse di Toko Komputer, Pilih Kabel atau Wireless? Yuk Simak!

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: