Beranda » Blog » Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli

Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli

Diposting pada 20 June 2024 oleh BANG YOK / Dilihat: 276 kali

Tanpa adanya cartridge maka printer tidak dapat berjalan dengan normal. Pasalnya, fungsi cartridge ini adalah untuk menampung tinta. Kemudian terjadi percetakan jika tinta mengalir ke head. Salah satu pilihannya adalah catridge Canon.

Biasanya cartridge setiap merek printer berbeda-beda. Namun untuk printer inkjet umumnya dapat dilepas atau diganti.

Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli

Lazada

Inilah Keunggulan Cartridge Canon

Sebuah foto atau gambar menjadi istimewa apabila mempunyai warna yang lebih cerah. Tinta terbaik diformulasikan untuk hasil warna yang mengesankan dan akurat. Warna tersebut tampak jelas, terkesan halus, seperti aslinya.

Cartridge mempunyai teknologi terbaik sehingga mudah memasangnya ke unit printer.  Kemudian anti bocor karena terdapat pegas anti karat. Bahkan berlapis chrome metal agar supply tinta ke head printer dari cartridge tetap stabil.

Filternya berkualitas tinggi sehingga endapan tinta dan debu dapat tersaring dengan baik. Dengan demikian, head printer akan lebih tahan lama dan awet.

Ketebalan karet cartridge yang pas dan presisi memudahkan pemasangan ke nozzle head printer. Namun, gunakan tinta berkualitas agar head printer tidak mudah mengalami kerusakan, hasil print pun lebih maksimal.

Cara Mengenali Produk Asli Cartridge Canon 

Berbagai perusahaan, lembaga, dan instansi saat ini sudah umum menggunakan printer. Bahkan, untuk membantu pekerjaan percetakan dokumen secara mandiri di rumah juga banyak yang memakainya.

Tingginya pengguna printer, tidak luput dari kecurangan pihak tak bertanggung jawab. Salah satunya adalah penjual produk cartridge yang palsu.

Bagi pengguna awam tentu sulit membedakan antara cartridge Canon asli dan palsu. Maka dari itu, ketahui cara mendeteksi produk cartridge yang original dan palsu.

Periksa Kemasan

Sebelum membeli, lihat kemasan produk terlebih dahulu. Pada kemasan bagian atas kardus produk asli mempunyai lipatan segitiga rapi, tanpa celah, dan elastis. Untuk produk palsu lipatan segitiga kaku karena pembuatannya memakai lem dan terdapat celah.

Label kemasan untuk keamanan produk biasa menggunakan stiker hologram. Untuk mengenali cartridge Canon asli, lihat slideshow yang menunjukkan warna hologram berubah. Perubahan terjadi apabila melihatnya dengan cermat dari sudut berbeda.

Hasil Cetakan

Untuk dapat mengetahui apakah cartridge Canon asli atau tidak maka lihat hasil cetakannya. Cartridge original memberikan hasil cetak dengan komposisi warna yang nyata dan jelas. Sementara produk palsu hasil cetakan untuk tulisan samar, gambar blur dan cenderung kasar, warnanya pun tidak merata.

Bandingkan Harga

Untuk mengetahui harga Cartridge Canon, dapat mengecek di web atau e commerce terpercaya. Karena tidak hanya harga komputer yang mahal, namun untuk harga normal dari cartridge juga mahal mencapai ratusan ribu.

Jika ternyata harganya di bawah standar maka jangan mudah tergiur terlebih dahulu. Sebaiknya memilih produk yang aman untuk mesin dan tahan lama, meskipun harus mengeluarkan biaya lebih mahal.

Tidak Ada Tampilan Indikator untuk Cartridge Tinta Original

Cartridge Canon original atau palsu juga akan terlihat jika sudah memasangnya untuk pertama kali. Karena secara otomatis komputer akan menampilkan informasi terkait indikator tinta cartridge yang terisi penuh.

Sementara itu, untuk cartridge kw, indikator tidak akan muncul pada komputer. Karena printer hanya mendeteksi tinta dan cartridge original, maka informasi yang ada pada komputer menampilkan ‘tinta kosong’.

Perlu diketahui, penggunaan cartridge palsu menimbulkan risiko terhadap performa peralatan. Termasuk kualitas cetak, tinta bocor, dan toner bermutu rendah. Dapatkan cartridge Canon original hanya di toko komputer atau grosir komputer.

Bagikan ke

Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Tips Cari Komputer Murah Untuk Pemula
8 November 2022

Saat kita memutuskan untuk cari komputer murah, ada beberapa hal yang harus dijadikan  pertimbangan untuk mengantisipasi supaya terhindar dari kesalahan... selengkapnya

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya
6 May 2024

Cara setting WiFi repeater lewat HP cukup mudah. Selama ini tak sedikit pengguna yang beranggapan bahwa setting WiFi repeater hanya... selengkapnya

Keuntungan Memilih Toko Komputer Surabaya Sebagai Distributor Terpercaya
20 November 2019

Komputer merupakan sebuah peralatan yang memiliki banyak manfaat. Kini banyak pekerjaan yang dikerjakan menggunakan sebuah komputer. Terutama pekerjaan yang berkaitan... selengkapnya

Kabel Power CPU dengan Fungsinya yang Sangat Penting
16 March 2023

Kabel power CPU menjadi salah satu alat penting untuk menghubungkan perangkat komputer yang harus selalu ada. Tentunya kabel CPU sudah... selengkapnya

Mousepad dan Fungsinya untuk Membantu Kinerja Mouse
12 March 2023

Mousepad adalah aksesoris yang biasa digunakan sebagai alas mouse atau juga bisa disebut sebagai bantalan mouse yang biasanya diletakan di... selengkapnya

Fungsi dan Cara Kerja Switch Komputer Sebagai Penghubung Perangkat
28 February 2023

Switch komputer menjadi barang yang berguna dalam kebutuhan perangkat komputer. Perangkat komputer tidak bisa lepas dari berbagai komponen yang mendukung.... selengkapnya

Grosir Accesories Komputer Surabaya Original Terlengkap Jaminan Mutu Terbaik
16 November 2019

Komputer tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari penggunaannya. Agar aktivitas semakin lancar yang dibutuhkan komputer tidak hanya CPU dan monitor... selengkapnya

Printer HP 2335 Menjadi Pilihan Banyak Orang dengan Hasil Berkualitas
3 February 2023

Printer HP 2335 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari alat cetak. Printer HP merupakan salah satu produk... selengkapnya

Kelebihan Printer HP, Cek Dulu Biar Lebih Yakin Beli di Toko Komputer
25 September 2022

Untuk memudahkan proses mencetak, kini telah tersedia printer. Printer itu pun tersedia dalam beragam merek. Salah satunya ialah printer HP.... selengkapnya

Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard, Simpel dan Aman
30 April 2024

Cara mematikan komputer dengan keyboard cukup mudah dan simpel. Caranya yaitu dengan mengandalkan kombinasi beberapa tombol pada keyboard. Metode ini... selengkapnya

Keunggulan Cartridge Canon dan Cara Mengenali Produk Asli

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: