Beranda » Blog » Kelebihan TP-Link Archer C54, Ternyata Mempunyai Kemampuan Unik

Kelebihan TP-Link Archer C54, Ternyata Mempunyai Kemampuan Unik

Diposting pada 17 March 2023 oleh BANG YOK / Dilihat: 48 kali

TP-Link Archer C54 ini dinilai menjadi salah satu router yang mempunyai banyak kelebihan dan juga banyak diminati orang-orang. Pasalnya, jenis TP-Link tersebut sudah didukung oleh frekuensi dualband di 5GHz.

Untuk kecepatan transfer datanya yaitu mencapai sebesar 867Mbps. Sehingga, dengan performa yang mumpuni tersebut, membuat Archer ini sangat populer. Tak hanya itu saja, melainkan ada beberapa kelebihan lainnya, yakni seperti berikut ini.

archer c54

Foto: archer c54

Kelebihan TP-Link Archer C54

Bagi pengguna internet, menggunakan perangkat router yang mempunyai beberapa fungsi sekaligus tentunya menjadi pilihan yang tepat. Sebab, hal tersebut akan menunjang fleksibilitas yang tinggi ketika sedang mengakses data internet.

Salah satu router yang bisa menjadi alternatif untuk multi-mode yaitu TP-Link Archer versi C54. Biasanya perangkat ini sudah banyak dijual di toko grosir komputer, sehingga mudah untuk mendapatkannya.

TP-Link yang satu ini juga menawarkan banyak kelebihan untuk menyalurkan data internet ke sebuah perangkat. Untuk itu, berikut ini sejumlah kelebihan dari TP-Link Archer tersebut.

1. Mempunyai Kemampuan yang Unik

Kelebihan Archer C54 yang pertama yaitu mempunyai kemampuan yang unik. Kenapa bisa dikatakan tersebut? Sebab, TP-Link yang satu ini mempunyai kemampuan sebagai router serta juga berperan dalam range extender dan access point. Bisa dibilang, perangkat tersebut mempunyai peran yang multi-mode.

2. Dilengkapi Dengan 4 Antena

Jika dilihat dari ukuran sinyalnya, TP-Link jenis Archer ini dilengkapi dengan 4 antena dengan model fix yang tidak dapat dilepas. Antena yang telah digunakan tersebut juga sudah menggunakan teknologi MU-MIMO.

Dari teknologi tersebut dapat memungkinkan router untuk memancarkan sinyal secara meluas dan dapat diakses oleh banyak perangkat tanpa kehilangan kualitas pada sinyalnya. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu meningkatkan efisien dalam berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan.

3. Menggunakan Teknologi Beamforming

TP-Link Archer C54 ini juga telah didukung oleh teknologi Beamforming. Buat kamu yang belum tahu, Beamforming merupakan teknik yang memfokuskan sinyal nirkabel menuju ke perangkat tertentu. Teknologi tersebut juga tidak menyebarkan sinyal ke segala arah dari antena broadcast seperti pada umumnya.

Nah, dari teknologi tersebut tentunya dapat membantu router supaya tidak kehilangan aliran sinyal dengan mudah. Sebab, sistemnya bekerja secara otomatis untuk menstabilkan sinyal-sinyal yang dialirkan tersebut ke sebuah perangkat lain.

Selain itu, dengan satu kali Fast Ethernet WAN Port dan empat kali Fast Ethernet LAN Ports akan menyalurkan koneksi yang handal untuk menghubungkan perangkat ke router langsung. Nah, dari kelebihan inilah yang membuat TP-Link Archer sangat cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari dalam mengakses internet.

4. Sudah Dual Band 5GHz

TP-Link Archer C54 ini juga sudah termasuk ke dalam router dual band. Sebab, perangkat tersebut mempunyai frekuensi 5GHz dengan kecepatan hingga 867 Mbps. Selain itu juga mempunyai frekuensi 2.4Ghz dengan kecepatan 300 Mbps.

Dengan kecepatan sinyal tersebut tentunya sudah terbilang cukup tinggi, sehingga kamu dapat melakukan aktivitas yang menggunakan akses internet dengans angat lancar.

5. Harganya Terjangkau

Router TP-Link yang satu ini juga mempunyai kelebihan yang terletak pada harganya. Mengapa demikian? Harga yang ditawarkan dari perangkat Archer ini terbilang sangat terjangkau dan setara dengan kualitasnya.

Untuk harga yang ditawarkan yaitu berkisar Rp 200.000 an saja. Bagaimana cukup terjangkau bukan? Terlebih lagi perangkat ini dapat kamu temukan di berbagai toko komputer. Dengan harga segitu, kamu sudah dapat menikmati kelancaran dalam mengakses internet tanpa adanya kendala.

Demikian informasi mengenai kelebihan TP-Link Archer C54 yang bisa disampaikan. Nah, dari kelebihannya ini, membuat perangkat tersebut selalu dijadikan pilihan banyak orang, terutama pengguna komputer maupun laptop. Kebanyakan orang juga menilai, pemilihan router yang satu ini juga sangat ideal untuk kebutuhan dalam mempermudah mengakses internet.

Bagikan ke

Kelebihan TP-Link Archer C54, Ternyata Mempunyai Kemampuan Unik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pengertian, Kegunaan dan Cara Kerja Laser Pointer
14 June 2024

Laser pointer memiliki peranan penting tersendiri untuk menunjang keperluan presentasi. Baik presentasi di lingkup pekerjaan maupun pendidikan. Kendati demikian, masih... selengkapnya

Memori Komputer, Pengertian, Fungsi dan Jenis-jenisnya
8 April 2024

Memori komputer untuk melakukan penyimpanan serta menganalisis data. Keberadaan memori tersebut menjadi komponen vital karena berperan untuk menentukan kinerja serta... selengkapnya

Konektor USB, Ketahui Jenis-Jenis dan Fungsinya
21 June 2024

Universal Serial Bus atau USB sudah dikembangkan sejak 1990 an. Hal tersebut sebagai upaya untuk menyederhanakan koneksi antar perangkat. Konektor... selengkapnya

Macam Macam Kabel USB yang Perlu Anda Ketahui
16 February 2023

Macam macam kabel USB berikut ini tentunya memiliki berbagai perbedaan masing-masing. Karena itu Anda harus memahami jenis kabel USB ini.... selengkapnya

Fungsi dan Cara Kerja Hub Komputer Sebagai Alat Penghubung
15 March 2023

Hub komputer merupakan salah satu perangkat yang memiliki fungsi penting dalam kebutuhan komputer. Supaya komputer berfungsi sesuai dengan keinginan tentu... selengkapnya

Harga Mouse Surabaya Terjangkau, Bergaransi dan Lengkap Pilihannya
19 November 2019

Dalam era modern yang semakin canggih saat ini hampir semua kegiatan tidak dapat jauh dari komputer. Salah satu aksesoris komputer... selengkapnya

,
Mengelola Pesan dan Grup dengan Efisien di WhatsApp
1 June 2023

Mengelola Pesan dan Grup di WhatsApp   A. Organisasi dan Manajemen Pesan WhatsApp menjadi tempat utama bagi banyak orang dalam... selengkapnya

TL MR100, Router Terbaik dengan Harga Terjangkau
22 February 2023

TL MR100 menjadi salah satu router terbaik yang bisa Anda pilih sebab menawarkan kualitas serta penggunaan yang sangat praktis dan... selengkapnya

Tips Mendapatkan Hardware Terbaik di Distributor Perlengkapan Komputer Langganan
3 November 2022

Jangan Salah Pilih Hardware Hardware merupakan perangkat keras yang termasuk bagian penting pada komputer. Untuk memastikan perangkat yang Anda miliki... selengkapnya

Ingin Beli Komputer Gaming? Cek Spesifikasi dan Harga Komputer!
15 September 2022

Harga komputer gaming tentunya akan tergantung dengan spesifikasi yang komputer tersebut miliki. Untuk para gamers, tentu saja membutuhkan komputer yang... selengkapnya

Kelebihan TP-Link Archer C54, Ternyata Mempunyai Kemampuan Unik

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: