Beranda » Blog » Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Diposting pada 23 September 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 743 kali

Buat Anda yang membutuhkan komputer untuk kebutuhan editing video, maka Anda harus tahu terlebih dulu tentang spesifikasi dan harga komputer terbaik untuk kebutuhan editing.

Ada berbagai macam hal yang perlu Anda tahu ketika ingin membeli komputer editing video. Jadi Anda harus teliti dalam melihat bagian spesifikasinya. Mulai dari memori, harddisk, CPU, hingga kartu grafis.

Harga Komputer

pexels.com

Spesifikasi dan Harga Komputer Terbaik untuk Editing Video

Bagi Anda yang ingin membeli komputer editing video,  tidak hanya harga komputer saja yang perlu Anda ketahui. Namun, Anda juga harus tahu spesifikasi terbaik untuk komputer kebutuhan editing berikut ini.

1. Kartu Grafis

Harus Anda tahu, peran kartu grafis dalam proses pengeditan video yaitu untuk meningkatkan kecepatan pratinjau video. Bahkan juga lebih cepat ketika sedang mengekspor video ke H.264/H.265.

Untuk kebutuhan pengeditan 1080P biasa, Anda bisa menggunakan kartu grafis seperti GTX1650 atau GTX1050Ti. Kartu grafis ini sudah cukup untuk kebutuhan editing video.

Anda bisa juga memilih komputer editing paling tidak dengan kartu grafis RTX2060, RTX3060, 3060Ti, dan lain sebagainya.  Pada dasarnya kartu grafis berada pada level RTX3070.

2. Pilih CPU dengan Frekuensi Tinggi

CPU merupakan perangkat keras yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam hal pengeditan. Sebab banyak sekali hal yang dibutuhkan dalam kegiatan pengeditan dan rendering.

Dengan banyaknya kebutuhan tersebut, maka persyaratan kinerja CPU pada komputer editing juga akan lebih tinggi. Untuk jumlah inti CPU dianjurkan mulai dengan 6 core dan 12 thread.

Jika semakin banyak core dan thread, maka spesifikasi komputer editing video pastinya juga semakin baik. Harga komputer dengan core dan thread yang tinggi pun akan semakin mahal.

Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih CPU yang memiliki frekuensi tinggi. Utamakan CPU dengan kartu grafis bawaan Intel. Sebab tampilan inti Intel ini bisa membantu dalam proses akselerasi.

Hindari memilih CPU AMD Ryzen atau CPU akhiran Model F intel, sebab CPU ini tidak mempunyai tampilan inti bawaan.

3. Memori Minimal 16 GB

Memori merupakan hal yang penting sekali fungsinya dalam kebutuhan editing video. Untuk proses pengeditan video, operasi seperti pengimporan materi, pengeditan, pengeksporan encoding video semuanya membutuhkan memori yang cukup.

Maka dari itu, pilihlah komputer editing video paling tidak memiliki kapasitas memori 16G untuk memulai. Untuk pengeditan video yang biasa, memori 16G sudah bisa dikatakan cukup.

Akan tetapi, apabila Anda membutuhkan editing video dengan kerja yang cukup rumit, maka sebaiknya Anda memilih komputer dengan memori 32GB, 64GB atau bisa juga 128GB. Namun Anda juga harus menyiapkan budget, karena komputer dengan memori yang lebih besar pastinya harga komputer juga akan lebih tinggi.

4. Harddisk

Spesifikasi komputer untuk editing video akan lebih baik jika Anda menggunakan solusi hard disk solid-state + mekanis. Hard disk solid-state bisa digunakan untuk menginstal perangkat lunak pengeditan dengan lebih cepat.

Hard disk mekanis pada umumnya akan digunakan untuk kebutuhan menyimpan gambar, video, materi, serta berbagai macam materi yang lainnya. Paling tidak Anda memiliki harddisk 500G serta 1T jika memungkinkan.

Sebab, banyak cache yang akan muncul saat proses pengeditan serta pembuatan video. Sedangkan, untuk kapasitas hard drive mekanis bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Rekomendasi Komputer Editing Video

Jika Anda bingung mencari komputer untuk kebutuhan editing video, maka Anda bisa mencoba membeli rekomendasi komputer editing video ini:

  • i5-12400 with GTX1650
  • i7-12700 with RTX3050
  • i7-12700K with RTX3060
  • dan lain sebagainya

Harga komputer editing video ini berada pada kisaran 10 jutaan. Meski demikian, harga komputer ini bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar. Untuk kebutuhan komputer editing video, Anda bisa mempercayakannya kepada kami.

Bagikan ke

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Cara Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah
16 April 2024

Desktop jarak jauh ternyata tetap bisa diakses. Para penggunanya bisa mengakses perangkat yang dibeli di toko komputer secara jarak jauh.... selengkapnya

Susunan Kabel HDMI Beserta Jenis dan Fungsinya
13 March 2023

Susunan kabel HDMI menjadi salah satu informasi yang sangat penting, terutama bagi Anda yang seringkali menggunakannya. Melalui susunannya inilah, jenis... selengkapnya

Jenis-Jenis Printer di Toko Komputer yang Paling Umum Digunakan!
23 September 2022

Printer adalah salah satu aksesori pelengkap komputer yang wajib Anda miliki. Anda dapat dengan mudah menemukan printer di toko komputer.... selengkapnya

Review Harga Printer Epson L3210 Terbaru 2023 dan Spesifikasinya
10 March 2023

Harga printer Epson L3210 spesifikasi lengkap seringkali menjadi sejumlah pertimbangan yang penting sebelum memutuskan untuk membelinya. Printer tipe ini, merupakan... selengkapnya

Keunggulan RAM DDR5 Dibandingkan dengan RAM DDR4
16 June 2024

DDR5 merupakan generasi RAM terbaru yang telah diperkenalkan ke pasaran setelah melalui proses penelitian dan pengembangan yang cukup panjang. Para... selengkapnya

Harga Switch Hub TP-Link Surabaya Dengan Berbagai Jumlah Port Ada Diskon
18 November 2019

Switch hub TP-Link memudahkan anda dalam memperluas jaringan kabel. Supaya tujuan tersebut terpenuhi dengan baik, pastikan anda memilih switch hub... selengkapnya

Pengertian, Kegunaan dan Cara Kerja Laser Pointer
14 June 2024

Laser pointer memiliki peranan penting tersendiri untuk menunjang keperluan presentasi. Baik presentasi di lingkup pekerjaan maupun pendidikan. Kendati demikian, masih... selengkapnya

Rekomendasi Keyboard Gaming Komputer Terbaik
2 May 2024

Dunia gaming yang semakin berkembang pesat membuat pemilihan keyboard gaming menjadi kunci untuk meraih pengalaman bermain optimal. Dari para pemain... selengkapnya

Cara Menggunakan Komputer yang Tepat untuk Pemula
28 April 2024

Cara menggunakan komputer yang tepat menjadi penting diketahui, terutama untuk para pemula. Sebagian orang awam beranggapan bahwa memulai untuk belajar... selengkapnya

Memupuk Semangat Belajar dan Mengembangkan Diri
14 May 2023

Dalam era globalisasi dan persaingan kerja yang semakin ketat, semangat belajar dan mengembangkan diri menjadi kunci sukses bagi setiap individu.... selengkapnya

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: