Beranda » Blog » Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Agar Lebih Menarik

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Agar Lebih Menarik

Diposting pada 8 May 2024 oleh BANG YOK / Dilihat: 89 kali

Cara menyalakan lampu keyboard laptop akan sangat bermanfaat. Lampu pada keyboard laptop akan menambah kesan unik dan menarik pada perangkat.

Sayangnya, masih banyak orang yang justru belum memahami hal ini. Banyak yang tidak sadar bahwa laptop mereka memiliki fitur lampu pada bagian keyboard.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Agar Lebih Menarik

pixabay.com

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Anti Gagal

Keyboard menjadi bagian paling penting pada laptop. Tanpa keyboard yang baik, maka proses pengetikan tidak akan berjalan dengan lancar.

Alhasil, semua pekerjaan di laptop akan melambat. Itulah kenapa, pengalaman dalam penggunaan keyboard ini memang sangat wajib untuk diperhatikan.

Misalnya saja saat berada di tempat gelap, mengetik akan lebih sulit karena huruf pada keyboard tidak terlihat. Pengguna harus mengetik dengan perlahan.

Namun, hal itu tidak lagi menjadi masalah karena keberadaan lampu keyboard pada laptop terbaru yang dijual di toko grosir komputer. Dengan lampu, maka keyboard menjadi terang.

Lampu atau backlit di setiap tombol memancarkan cahaya dari panel di bawahnya. Selain memperjelas bagiannya, lampu keyboard, juga menambah penampilan perangkat menjadi lebih keren.

Untuk yang belum mengetahuinya, berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menyalakan lampu keyboard agar semakin terang dan tampak keren.

Laptop Acer

Untuk para pengguna laptop Acer, berbagai produk terbaru dari perusahaan ini sudah membawa backlit keyboard. Untuk menyalakannya juga tidak sulit.

Untuk beberapa model laptop Acer, menyalakan lampu backlit hanya perlu menekan tombol F8. Setelah itu, lampu keyboard akan menyala secara otomatis. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan kombinasi keyboard FN dan F8 secara bersamaan.

Cara lainnya adalah menggunakan tombol F9. Tekan kombinasi keyboard FN dan F9 secara bersamaan maka lampu akan menyala secara otomatis.

Laptop HP

Pengguna laptop HP memiliki beberapa cara untuk menyalakan backlit. Cara pertama adalah dengan kombinasi FN + F4 secara bersamaan.

Kedua, gunakan tombol F5 dengan kombinasi FN + F5. Kemudian, beberapa model laptop HP juga memiliki tombol pengaturan lampu keyboard dengan tombol FN + F11.

Terakhir, bisa menggunakan tombol F3 dan F4. Tekan tombol F4 untuk menaikkan kecerahan lampu keyboard dan F3 untuk menurunkan tingkat kecerahannya.

Laptop Asus

Asus menjadi merek laptop yang sangat populer di Indonesia. Tidak sulit untuk menemukan laptop ini di toko komputer terdekat sekalipun.

Tentu saja ada beberapa produk Asus yang memiliki backlit pada keyboard. Cara menyalakan backlit tersebut juga sangat mudah, yakni dengan tombol F7.

Tekanlah tombol F7 secara bersamaan dengan tombol FN. Bahkan, pengguna juga bisa menaikkan dan menurunkan tingkat kecerahan dengan menekan kedua tombol tersebut terus-menerus.

Beberapa laptop lainnya membutuhkan kombinasi FN dan F4 untuk menyalakan backlit. Turunkan kecerahan dengan FN + F3.

Sementara itu, laptop gaming dari Asus membutuhkan kombinasi FN dan aras atas untuk meningkatkan kecerahan lampunya. Untuk menurunkannya, klik tombol FN + arah bawah secara bersamaan juga.

Laptop Lenovo

Harga komputer Lenovo ini terbilang tidak murah. Itulah kenapa, banyak produk Lenovo yang sudah memiliki fitur backlit.

Di sebagian besar laptop Lenovo, cara menyalakan lampu keyboardnya tidak sulit. Hanya ada satu cara, yakni dengan menekan tombol FN dan tombol spasi.

Setiap merek laptop memiliki caranya sendiri-sendiri. Hal tersebut sesuai dengan sistem pengaturan laptopnya, namun semua tetap tergolong mudah dilakukan.

Siapa saja bisa mencoba cara menyalakan lampu keyboard laptop tersebut. Apabila tidak menyala, artinya fitur backlit ini tidak ada di laptop tersebut.

 

Bagikan ke

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Agar Lebih Menarik

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Ingin Beli Komputer Gaming? Cek Spesifikasi dan Harga Komputer!
15 September 2022

Harga komputer gaming tentunya akan tergantung dengan spesifikasi yang komputer tersebut miliki. Untuk para gamers, tentu saja membutuhkan komputer yang... selengkapnya

Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja USB WiFi pada PC
22 May 2024

Komputer atau PC membutuhkan USB WiFi supaya terhubung dengan jaringan internet. Sudah menjadi hal lumrah jika sekarang ini kebutuhan internet... selengkapnya

Cara Mengatasi Komputer Lemot Agar Kembali Ngebut
13 April 2024

Cara mengatasi komputer lemot berikut ini patut dicoba untuk membuat komputer kembali ngebut. Kadang kala komputer memang bisa menjadi lambat... selengkapnya

Tips Memilih Processor di Grosir Komputer, Jangan Salah Beli!
3 October 2022

Tips memilih processor di grosir komputer berikut ini jangan sampai Anda lewatkan agar bisa mendapatkan processor yang tepat. Processor merupakan... selengkapnya

Beli Komputer Di Toko Komputer Murah Terdekat, Ini Yang Harus Anda Perhatikan !
17 October 2022

Mempunyai budget terbatas, dan saat ini sedang mencari toko komputer murah terdekat. Maka ini akan jadi ulasan yang tepat untuk... selengkapnya

Tips Belanja Grosir Sparepart Komputer Murah Untuk Kebutuhan Merakit Komputer
18 October 2022

Merakit komputer sendiri bisa menjadi pilihan untuk menghemat pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan komputer. Salah satu trik yang bisa dilakukan adalah... selengkapnya

Distributor Accessories Komputer Surabaya Jaminan Kualitas Bagus dan Bergaransi
16 November 2019

Pekerjaan kini bisa dengan mudah diselesaikan berkat bantuan komputer. Seiring berjalannya waktu, bidang teknologi memang mengalami peningkatan. Hal ini mendorong... selengkapnya

Mari Mengenal Macam-macam Sparepart Laptop Beserta Fungsinya
4 March 2023

Perlu kamu ketahui, sparepart laptop ini tentunya sangat beragam dan mempunyai fungsi masing-masing. Nah, dari beberapa sparepart tersebut akan disatukan... selengkapnya

Jenis-Jenis Charger USB yang Paling Umum Dipakai
25 April 2024

Charger USB sekarang ini banyak dijumpai di setiap toko komputer. Hal itu lantaran, hampir seluruh perangkat elektronik akan memerlukan konektor... selengkapnya

Kenali Kriteria Toko Komputer Terdekat Di Sini Paling Ideal
16 October 2022

Mencari toko komputer terdekat di sini mungkin bisa menjadi pilihan Anda yang paling mudah untuk mencari toko komputer. Karena jika... selengkapnya

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Agar Lebih Menarik

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: