Beranda » Blog » Pointer Komputer Menjadi Pilihan Terbaik Sebagai Alat Penunjuk

Pointer Komputer Menjadi Pilihan Terbaik Sebagai Alat Penunjuk

Diposting pada 2 March 2023 oleh BANG YOK / Dilihat: 1.563 kali

Pointer Komputer Menjadi Pilihan Terbaik Sebagai Alat Penunjuk

Pointer komputer menjadi pilihan terbaik sebagai alat penunjuk. Tidak perlu menggunakan alat penunjuk seperti penggaris kayu panjang lagi. Saat ini bisa menggunakan pointer apabila sedang melakukan presentasi.

Dengan adanya pointer bisa menunjuk sesuatu dengan lebih cepat dan mudah. Sehingga kegiatan presentasi akan berjalan lancar dan mudah untuk dimengerti para peserta.

Pointer Komputer

pixabay.com

Manfaat Pointer Komputer dalam Kegiatan Presentasi

Pointer atau laser pointer merupakan sebuah alat bantu untuk sesuatu dalam kegiatan presentasi. Alat ini merupakan alat yang canggih bisa mempermudah pemaparan kegiatan presentasi. Umumnya pointer berbentuk seperti bolpoin atau remote yang bisa memancarkan sinar laser.

Ukuran dari alat penunjuk ini kecil yang bisa mempermudah untuk pelaku presentasi genggam. Sebagai pelaku presentasi pointer menjadi salah satu alat yang penting. Dengan begitu kegiatan presentasi bisa lebih mudah berjalan.

Alat penunjuk ini sudah banyak pada berbagai grosir komputer. Sehingga bagi para pencari lebih mudah untuk mendapatkannya. Dalam kegiatan presentasi menggunakan pointer akan memberikan berbagai manfaat berikut ini:

1. Sebagai Alat Petunjuk yang Spesifik

Manfaat pointer komputer yang pertama yaitu sebagai alat petunjuk yang spesifik. Dalam presentasi terkadang akan menampilkan data atau diagram yang rumit. Dengan adanya pointer tersebut bisa membantu untuk menunjuk data atau diagram tersebut lebih spesifik.

Pointer akan memunculkan cahaya yang bisa menarik perhatian para peserta supaya bisa fokus pada informasi tertunjuk. Sehingga bagi pelaku presentasi tidak perlu menjelaskan hal yang terlalu panjang.

2. Bisa Memberikan Interaksi Kepada Para Peserta Lebih Leluasa

Apabila menggunakan pointer saat melakukan presentasi tentu bisa membuat pelaku presentasi lebih leluasa bergerak. Dalam presentasi seorang pembicara juga akan menjalin komunikasi dengan peserta. Interaksi yang baik dengan para peserta bisa membuat presentasi lebih bermanfaat.

Maka dari itu apabila menggunakan pointer ada bisa lebih leluasa bergerak pada segala sisi ruangan. Apabila tidak menggunakan pointer, maka Anda akan tetap berada di depan laptop.

3. Sebagai Alat Penunjuk Pada Area yang Susah Terjangkau

Manfaat menggunakan pointer komputer selanjutnya yaitu bisa menunjuk pada arah yang susah terjangkau tangan. Jarak kursi pelaku presentasi dengan screen proyektor tidak dekat. Apalagi umumnya screen akan lebih tinggi supaya bisa terlihat oleh peserta belakang.

Maka dari itu, presentasi tidak mungkin mendekati screen untuk menunjuk sebuah kalimat. Dengan adanya pointer bisa menjadi solusi terbaik untuk menunjuk kalimat yang sulit terjangkau dengan tangan. Sehingga bisa lebih leluasa untuk menunjuk kalimat atau kata tertentu yang bisa mendukung penjelasan.

4. Bisa Memudahkan Saat Perpindahan Slide

Apabila menggunakan pointer bisa mempermudah  Anda dalam melakukan perpindahan slide sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tidak perlu merepotkan orang lain untuk mengganti slide sesuai dengan perintah pelaku presentasi. Apabila tidak menggunakan laser pointer biasanya akan ada petugas lain yang berada pada depan laptop untuk mengganti.

Penggunaan laser pointer bisa membuat pelaku presentasi tidak repot lagi untuk klik mouse atau menekan keyboard dalam berpindah slide. Dengan jarak yang jauh dari laptop slide bisa terganti dengan mudah menggunakan pointer.

Pointer komputer menjadi pilihan terbaik sebagai alat penunjuk saat presentasi. Dengan menggunakan Laser Pointer tersebut presentasi menjadi lebih mudah dan bermanfaat bagi para peserta. Apabila sedang mencari pointer tersebut silahkan kunjungi Swalayan Komputer.

Toko komputer ini menyediakan laser pointer yang bisa memudahkan kegiatan presentasi Anda. Dengan harga Rp50.000 an saja Anda sudah bisa memiliki barang berkualitas terbaik.

Bagikan ke

Pointer Komputer Menjadi Pilihan Terbaik Sebagai Alat Penunjuk

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Membeli Produk Di Grosir Aksesoris Komputer Termurah
23 October 2022

Laptop sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan tak lagi menjadi barang Langkah dan mewah. Bahkan sudah banyak berdiri berbagai tempat... selengkapnya

Spek Komputer untuk Desain Grafis, Perhatikan dengan Benar
25 February 2023

Spek komputer untuk desain grafis tidak bisa Anda pilih dengan asal. Kebutuhan akan perangkat komputer pada kemajuan era teknologi digital... selengkapnya

Tips Dalam Memilih PC Bagus Dan Murah
7 November 2022

Dalam membeli pc atau komputer baru tentunya tidak bisa dibilang mudah. Apalagi jika anda masih mempunyai budget yang terbatas, yang... selengkapnya

Tips Memilih Microphone Wireless yang Tepat untuk Berbagai Kebutuhan
16 August 2024

Tips memilih microphone wireless menjadi penting untuk Anda ketahui agar tidak salah beli nantinya. Microphone wireless merupakan salah satu jenis... selengkapnya

Tips Membeli Supaya Mendapatkan Harga Komputer Murah dan Bagus
23 September 2022

Membeli produk komputer, hardware, maupun komponen lainnya, sudah barang tentu tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan. Salah satu hal penting... selengkapnya

Cara Melihat Spesifikasi PC dengan Mudah dan Praktis
24 March 2024

Cara melihat spesifikasi PC sebenarnya sangat mudah. Ini menjadi salah satu tips komputer yang wajib dipahami. Sebab, bisa saja bermanfaat.... selengkapnya

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suara
31 July 2024

Komputer tidak ada suara jelas mengganggu penggunaannya. Hal ini karena pengguna jadi kesulitan dalam memanfaatkan aplikasi tertentu. Misalnya saja YouTube... selengkapnya

Cara memasang Pelindung Layar Laptop dengan Rapi
11 September 2024

Cara memasang pelindung layar laptop atau screen protector sebenarnya cukup mudah. Sehingga Anda bisa mencobanya sendiri tanpa harus meminta bantuan... selengkapnya

Berbagai Keunggulan dari Router TP-Link SIM Card TL-MR6400
4 March 2023

TP-Link SIM card seri TL-MR6400 ini mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang membutuhkan internet portabel tetapi tidak ingin... selengkapnya

Mengenal Pengertian Komputer Mainframe, Fungsi hingga Contohnya
27 March 2024

Peran komputer dalam dunia modern sangatlah besar. Hampir semua aktivitas saat ini sangat bergantung pada teknologi ini. Berkembangnya inovasi telah... selengkapnya

Pointer Komputer Menjadi Pilihan Terbaik Sebagai Alat Penunjuk

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: