Beranda » Blog » Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Diposting pada 23 September 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 749 kali

Buat Anda yang membutuhkan komputer untuk kebutuhan editing video, maka Anda harus tahu terlebih dulu tentang spesifikasi dan harga komputer terbaik untuk kebutuhan editing.

Ada berbagai macam hal yang perlu Anda tahu ketika ingin membeli komputer editing video. Jadi Anda harus teliti dalam melihat bagian spesifikasinya. Mulai dari memori, harddisk, CPU, hingga kartu grafis.

Harga Komputer

pexels.com

Spesifikasi dan Harga Komputer Terbaik untuk Editing Video

Bagi Anda yang ingin membeli komputer editing video,  tidak hanya harga komputer saja yang perlu Anda ketahui. Namun, Anda juga harus tahu spesifikasi terbaik untuk komputer kebutuhan editing berikut ini.

1. Kartu Grafis

Harus Anda tahu, peran kartu grafis dalam proses pengeditan video yaitu untuk meningkatkan kecepatan pratinjau video. Bahkan juga lebih cepat ketika sedang mengekspor video ke H.264/H.265.

Untuk kebutuhan pengeditan 1080P biasa, Anda bisa menggunakan kartu grafis seperti GTX1650 atau GTX1050Ti. Kartu grafis ini sudah cukup untuk kebutuhan editing video.

Anda bisa juga memilih komputer editing paling tidak dengan kartu grafis RTX2060, RTX3060, 3060Ti, dan lain sebagainya.  Pada dasarnya kartu grafis berada pada level RTX3070.

2. Pilih CPU dengan Frekuensi Tinggi

CPU merupakan perangkat keras yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam hal pengeditan. Sebab banyak sekali hal yang dibutuhkan dalam kegiatan pengeditan dan rendering.

Dengan banyaknya kebutuhan tersebut, maka persyaratan kinerja CPU pada komputer editing juga akan lebih tinggi. Untuk jumlah inti CPU dianjurkan mulai dengan 6 core dan 12 thread.

Jika semakin banyak core dan thread, maka spesifikasi komputer editing video pastinya juga semakin baik. Harga komputer dengan core dan thread yang tinggi pun akan semakin mahal.

Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih CPU yang memiliki frekuensi tinggi. Utamakan CPU dengan kartu grafis bawaan Intel. Sebab tampilan inti Intel ini bisa membantu dalam proses akselerasi.

Hindari memilih CPU AMD Ryzen atau CPU akhiran Model F intel, sebab CPU ini tidak mempunyai tampilan inti bawaan.

3. Memori Minimal 16 GB

Memori merupakan hal yang penting sekali fungsinya dalam kebutuhan editing video. Untuk proses pengeditan video, operasi seperti pengimporan materi, pengeditan, pengeksporan encoding video semuanya membutuhkan memori yang cukup.

Maka dari itu, pilihlah komputer editing video paling tidak memiliki kapasitas memori 16G untuk memulai. Untuk pengeditan video yang biasa, memori 16G sudah bisa dikatakan cukup.

Akan tetapi, apabila Anda membutuhkan editing video dengan kerja yang cukup rumit, maka sebaiknya Anda memilih komputer dengan memori 32GB, 64GB atau bisa juga 128GB. Namun Anda juga harus menyiapkan budget, karena komputer dengan memori yang lebih besar pastinya harga komputer juga akan lebih tinggi.

4. Harddisk

Spesifikasi komputer untuk editing video akan lebih baik jika Anda menggunakan solusi hard disk solid-state + mekanis. Hard disk solid-state bisa digunakan untuk menginstal perangkat lunak pengeditan dengan lebih cepat.

Hard disk mekanis pada umumnya akan digunakan untuk kebutuhan menyimpan gambar, video, materi, serta berbagai macam materi yang lainnya. Paling tidak Anda memiliki harddisk 500G serta 1T jika memungkinkan.

Sebab, banyak cache yang akan muncul saat proses pengeditan serta pembuatan video. Sedangkan, untuk kapasitas hard drive mekanis bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Rekomendasi Komputer Editing Video

Jika Anda bingung mencari komputer untuk kebutuhan editing video, maka Anda bisa mencoba membeli rekomendasi komputer editing video ini:

  • i5-12400 with GTX1650
  • i7-12700 with RTX3050
  • i7-12700K with RTX3060
  • dan lain sebagainya

Harga komputer editing video ini berada pada kisaran 10 jutaan. Meski demikian, harga komputer ini bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar. Untuk kebutuhan komputer editing video, Anda bisa mempercayakannya kepada kami.

Bagikan ke

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Hard Disk Komputer, Komponen, Fungsi dan Jenis-Jenisnya
6 February 2023

Hard disk merupakan hardware atau perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data pada sebuah komputer maupun laptop. Setiap komputer telah... selengkapnya

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya
6 May 2024

Cara setting WiFi repeater lewat HP cukup mudah. Selama ini tak sedikit pengguna yang beranggapan bahwa setting WiFi repeater hanya... selengkapnya

Berbagai Keunggulan dari Router TP-Link SIM Card TL-MR6400
4 March 2023

TP-Link SIM card seri TL-MR6400 ini mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang membutuhkan internet portabel tetapi tidak ingin... selengkapnya

Toko Peralatan Komputer Paling Lengkap Berkualitas
21 November 2019

Zaman modern seperti sekarang ini, manfaat komputer sangat beragam. Mulai dari alat bantu menulis, mengedit foto, menggambar, memutar lagu, pemutar... selengkapnya

Tips Ketika Berbelanja Di Pusat Aksesoris Komputer, Yang Perlu Anda Tahu
27 October 2022

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi pusat aksesoris komputer untuk membeli aksesoris komputer yang diinginkan, misalnya saja fask disk, mouse, headset,... selengkapnya

Cara Merawat Monitor Komputer Agar Tidak Mudah Rusak
29 March 2024

Merawat monitor komputer menjadi hal yang penting dan tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh semua pemilik dan pengguna komputer. Sebab,... selengkapnya

Cara Mengecek Spek Komputer Secara Detail dan Lengkap
20 April 2024

Cara mengecek spek komputer penting untuk konsumen pahami sebelum membeli perangkat PC atau laptop di toko komputer. Spesifikasi komputer meliputi... selengkapnya

Tips Merawat Keyboard Wireless Supaya Tidak Mudah Rusak
22 June 2024

Keyboard wireless adalah salah satu perangkat yang memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas penggunaan komputer atau laptop. Kehadiran perangkat ini... selengkapnya

Harga Mouse Surabaya Terjangkau, Bergaransi dan Lengkap Pilihannya
19 November 2019

Dalam era modern yang semakin canggih saat ini hampir semua kegiatan tidak dapat jauh dari komputer. Salah satu aksesoris komputer... selengkapnya

Grosir Alat Komputer: Tips Merawat Motherboard Agar Lebih Awet
30 October 2022

Motherboard merupakan salah satu komponen terpenting dalam komputer dan laptop. Saking pentingnya, motherboard yang mengalami kerusakan akan menyebabkan masalah fatal... selengkapnya

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Komputer untuk Editing Video!

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: