Beranda » Blog » Lebih Baik Beli PC Di Pusat Komputer Terdekat Atau Secara Online?

Lebih Baik Beli PC Di Pusat Komputer Terdekat Atau Secara Online?

Diposting pada 1 November 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 1.562 kali / Kategori:

Ingin beli PC? Bingung harus ke pusat komputer terdekat atau belanja secara online? Bagi yang merasa kesulitan, tidak ada salahnya baca artikel berikut terlebih dahulu!

Pusat Komputer Terdekat

Masalah Beli PC

Banyak orang sering kesulitan saat ingin beli PC. Kebanyakan yang merasa hal ini berat adalah mereka yang tidak terlalu mengerti soal PC. Di era serba digital sekarang, orang yang tadinya tidak terlalu mengerti komputer harus adaptasi dengan kondisi industri sekarang untuk kompetitif. Hasilnya, banyak orang lebih butuh komputer sekarang.

Walaupun butuh beli, mereka tidak bisa putuskan harus ke distributor perangkat komputer terdekat atau belanja online. Pilihan ini tentu sulit, karena kedua tempat belanja ini menawarkan hal berbeda. Jika ditambah pilihan parts yang harus dibeli, tidak ange jika banyak orang menjadi bingung.

Lebih Baik Beli di Pusat Komputer Atau Online?

Untuk menentukan mana yang terbaik, Anda cukup melihat dari basis diri sendiri. Tiap distributor peralatan komputer baik online dan di pusat komputer pasti mau melayani, tinggal pilihannya apakah Anda mampu memanfaatkan layanan tersebut.

Belanja komputer memang kompleks. Tiap orang akan butuh hal berbeda saat belanja. Contoh orang A butuh lihat langsung barang yang akan dibeli dan ingin komunikasi mudah dengan penjual, jadi belanja di toko komputer dekat rumah adalah pilihan yang pas.

 

Di sisi lain, Anda bisa lihat contoh orang B, butuh parts PC khusus dengan spek tinggi. Parts dengan spek khusus akan sulit ditemukan jika tidak tinggal di kota besar. Jadi orang B ini pasti lebih nyaman beli online yang memudahkan pencarian parts.

Beli di Pusat Komputer

Dalam memastikan tempat belanja PC yang Anda pilih cocok, mari melihat kelebiahn dan kelemahan masing – masing tempat belanja ini. Pertama mari lihat kelemahan dan kelebihan dari belanja PC di pusat komputer berikut ini:

Kelemahan

  • List parts PC yang tersedia terbatas. Jika dibandingkan list produk pada daftar distributor komputer online, pasti perbandingannya jauh.
  • Harga akan terpengaruh kondisi ekonomi daerah.

Kelebihan

  • Mendapatkan bantuan layanan langsung. Anda bisa tanya ke penjual dan bahkan konsultasi pembelian parts komputer.
  • Harga yang cukup terjangkau. Semisal beli laptop, Anda tidak perlu bayar biaya kirim seperti saat belanja di distributor aksesoris laptop.

Beli Secara Online

Setelah melihat kelebihan dan kekurangan belanja di pusat komputer, sekarang waktunya melihat kelebihan dan kelemahan belanja PC secara online berikut ini:

Kelemahan

  • Harus bayar biaya tambahan seperti pengemasan dan biaya kirim.
  • Anda harus belajar sendiri tentang parts karena tidak ada pihak yang memberi bantuan saat akan belanja parts PC.
  • Sering membuat pusing karena pilihan terlalu banyak saat beli online.

Kelebihan

  • Pilihan lebih lengkap menyediakan akses parts khusus atau spec tertentu.
  • Beli parts PC online akan lebih nyaman karena barang akan langsung di kirim sampai ke depan rumah Anda. Semisal Anda beli di Distributor perlengkapan komputer, barang akan dipaketkan dan sampai di rumah Anda tanpa arus membawa sendiri.
  • Banyak platform beli online yang mau tawarkan diskon, potongan harga ataupun promo tertentu.

Tips Tepat Memilih Tempat Belanja PC

Dari perbandingan di atas, Anda bisa tentukan sendiri tentang kebutuhan belanja Anda. Beli di pusat komputer terdekat dan online sama sama punya sisi positif dan negative, jadi tidak aneh jika Anda lebih suka belanja di salah satu akses PC tersebut.

Nah, untuk memastikan Anda tetap belanja dengan tepat, mari bahas juga tips memilih tempat belanja PC yang baik berikut ini:

Banyak – Banyak Research Untuk Tentukan Parts PC yang Tepat

Tips dasar belanja grosir peralatan komputer ataupun eceran parts PC adalah soal research. Selama Anda research baik soal artikel review, bahasan rekomendasi partas dan bahkan info harga dasarnya, Anda dapat mengetahui harga paling pas dari parts PC tersebut.

Jika tahu harga standar, Anda tidak akan mudah tertipu harga di display ataupun diskon yang tidak jelas. Pastikan lebih kritis memilih parts PC di tempat belanja. Jangan langsung beli saat lihat harga murah, lebih baik dibandingkan dulu dengan pasar parts PC dulu sebelum belanja.

Lihat Kondisi Budget Anda

Belanja grosir aksesoris komputer termurah memang lebih mudah secara online. Jika budget tipis tapi harus belanja banyak, online adalah pilihan yang bagus. Namun di sisi lain, untuk Anda yang hanya ingin beli satu parts, beli online akan terkesan boros. Anda harus bayar biaya kirim dan packing jika beli online. Karena itu, budget tipis untuk belanja parts PC eceran lebih baik di toko area Anda saja.

Ketahui Batas Pengetahuan Anda Soal PC

Tidak semua orang tahu tentang detail cara merangkai PC. Jika tidak tahu hal ini, pasti mereka sulit membeli parts PC untuk keperluan membuat komputer sendiri. Berdasarkan hal ini, Anda bisa pilih belanja di toko atau online.

Untuk Anda yang tidak terlalu tahu seputar PC, beli di toko terdekat akan lebih baik. Anda bisa kontak dengan pihak toko untuk bantuan pemilihan parts sesuai keinginan Anda. Penjual pasti bisa mengarahkan spec PC sesuai yang kebutuhan yang ingin Anda capai.

Untuk yang lebih berpengetahuan, pilihan beli mandiri lewat online akan lebih baik. Anda tahu spec – spec parts dan kecocokan masing – masing jika sudah berpengalaman. Jika belanja online, Anda cukup mencari penjual yang tawarkan harga terbaik dan sedia parts PC asli.

Lebih Baik Memanfaatkan Kedua Tempat Beli PC Sekaligus

Jika ingin lebih untung, sangat disarankan belanja di kedua tempat sekaligus. Jadi datang dulu ke pusat toko komputer di area Anda. Tanya – tanya seputar parts PC yang Anda inginkan. Jika ada beberapa pilihan yang tersedia, beli saja di situ. Sisa parts yang tidak tersedia di toko tersebut, barulah Anda beli online.

Kesimpulan

Dari bahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kebutuhan beli PC dapat menggunakan toko komputer grosir yang dekat ataupun online tergantung pada 3 faktor utama. Pertama adalah pengetahuan seputar PC, akses pada parts yang dibutuhkan serta budget yang dimiliki.

Tergantung pertimbangan faktor tersebut, Anda lebih cocok gunakan salah satu tempat belanja komputer tersebut. Misal budget punya banyak, butuh parts PC spesifik dan tahu cara memilih yang bagus, orang seperti ini lebih cocok belanja PC secara online.

Di sisi lain, mereka yang tidak mengerti soal PC, budget terbatas dan hanya butuh PC spec kantoran, mereka bisa datang ke toko pusat PC terdekat untuk belanja. Jika belanja di situ, petugas toko pasti mau mengarahkan dan tentunya tidak perlu bayar biaya delivery pengiriman.

Semoga bahasan artikel tentang pilihan belanja di pusat komputer terdekat atau online di atas sudah jelas. Terima kasih sudah meluangkan waktu baca artikel ini dan selamat belanja PC!

Tags: , , ,

Bagikan ke

Lebih Baik Beli PC Di Pusat Komputer Terdekat Atau Secara Online?

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pengertian Kabel LAN Lengkap dengan Jenis-jenisnya
9 March 2023

Saat ini ada berbagai jenis kabel di grosir komputer dengan fungsi, kelebihan, dan kekurangan masing-masing. Adapun salah satunya yaitu kabel... selengkapnya

Tips Memilih Aksesoris Di Pusat Grosir Komputer
20 October 2022

Mengunjungi pusat grosir komputer bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan beragam komponen komputer dengan harga yang murah dengan banyak pilihan. Salah... selengkapnya

3 Keuntungan Ini Hanya Bisa Anda Dapatkan Ketika Bisnis Grosir Peralatan Komputer
22 October 2022

Di era yang serba canggih seperti saat ini menjadi salah satu pembuka peluang bisnis dalam berbagai macam bidang. Salah satunya... selengkapnya

Susunan Kabel HDMI Beserta Jenis dan Fungsinya
13 March 2023

Susunan kabel HDMI menjadi salah satu informasi yang sangat penting, terutama bagi Anda yang seringkali menggunakannya. Melalui susunannya inilah, jenis... selengkapnya

Tips Memilih USB Hub 4 Port untuk Pelengkap Komputer
4 March 2023

USB hub 4 port bisa menjadi pilihan untuk pelengkap komputer. Port pada komputer atau laptop memang sangat terbatas. Sehingga sebagian... selengkapnya

Manfaat Belanja di Grosir Komputer, Dapatkan Harga Miring!
23 September 2022

Manfaat belanja di grosir komputer penting untuk Anda pertimbangkan. Sebagaimana yang kita tahu, grosir menyediakan produk secara lengkap dengan harga... selengkapnya

Tips Memilih Processor Komputer, Sesuaikan dengan Kebutuhan
27 February 2023

Tips memilih processor yang tepat tidaklah sulit. Semua bisa Anda dapatkan sesuai kebutuhan. Sama seperti memilih komponen pada komputer atau... selengkapnya

Pilih Pusat Grosir Aksesoris Laptop Berkualitas
25 October 2022

Sudah banyak supplier ataupun grosir aksesoris laptop yang bisa anda temukan. Meningkatkan jumlah grosir aksesoris untuk komputer tersebut seiring dengan... selengkapnya

4 Kriteria Distributor Peralatan Komputer Profesional Dan Kredibel
2 November 2022

Kriteria Distributor Peralatan Komputer Memilih distributor peralatan komputer yang tepat tidak hanya akan membuat Anda mendapatkan produk berkualitas. Bisa lebih... selengkapnya

Harga Connector Surabaya Berbagai Macam Jenis dan Type
19 November 2019

Komputer terdiri dari serangkaian sistem dan beberapa komponen yang sering dikenal dengan sebutan perangkat keras. Perangkat keras mempunyai fungsi yang... selengkapnya

Lebih Baik Beli PC Di Pusat Komputer Terdekat Atau Secara Online?

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: