Beranda » Blog » Cara Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah

Cara Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah

Diposting pada 16 April 2024 oleh BANG YOK / Dilihat: 195 kali

Desktop jarak jauh ternyata tetap bisa diakses. Para penggunanya bisa mengakses perangkat yang dibeli di toko komputer secara jarak jauh. Tips ini sangat bermanfaat untuk orang-orang yang ingin mengatasi masalah para suatu perangkat, namun tidak bisa bertemu langsung.

Cara Mengopraskan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah

pixabay.com

Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh

Mengoperasikan laptop atau komputer jarak jauh sebenarnya sangat mudah. Namun, beberapa orang memang masih tidak mengetahui hal ini.

Cara ini lebih terkenal sebagai Remote Desktop. Pengguna bisa mengakses komputer dari jarak jauh dan juga dari perangkat lain.

Syaratnya hanya satu, yakni harus memiliki koneksi internet. Remote Desktop sangat membantu para pengguna dalam mengakses aplikasi, file, dan juga pengaturan di komputer melalui perangkat lain.

Ketika berbagi desktop dengan orang lain, fitur ini juga membantu. Pemiliknya bisa berkolaborasi dan juga bekerja sama dalam suatu proyek.

Chrome Remote Desktop

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan desktop jarak jauh. Aplikasi Chrome Remote Desktop menjadi salah satu yang paling direkomendasikan.

Aplikasi ini berasal dari Google. Melalui aplikasi ini, para pengguna bisa mengakses perangkat komputer lainnya dari browser Chrome atau Chromebook.

Pengguna Chrome Remote Desktop bisa masuk dari jarak jauh dan mengontrol komputer dari mana saja. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengakses perangkat mereka dimana saja.

Microsoft Remote Desktop

Sebagian besar perangkat yang ada di grosir komputer sudah hadir dengan sistem Microsoft. Microsoft Remote Desktop adalah aplikasi pada laptop dan komputer yang bisa membantu terhubung dengan aman ke komputer di jaringan perusahaan.

Dengan aplikasi ini, para penggunanya bisa memasukkan sandi khusus atau TouchID dan FaceID jika dibutuhkan. Dengan begitu, komputer bisa pengguna akses dengan mudah dan cepat dari jarak jauh.

Remote Utilities

Aplikasi desktop jarak jauh selanjutnya bernama Remote Utilities. Ini memang tidak sepopuler dua aplikasi sebelumnya, namun juga sangat bermanfaat.

Remote Utilities akan membantu penggunanya mengelola server jarak jauh. Dengan hanya satu klik, siapa saja bisa terhubung ke server dan mengakses semua fiturnya.

Tidak terbatas tempat, pengguna bisa mengelola server jarak jauh darimana saja. Dengan begitu, masalah di desktop akan dengan mudah terlihat dan diperbaiki.

Zoho Assist

Aplikasi selanjutnya ini dapat pengguna akses secara gratis. Zoho Assist akan membantu mengakses komputer dari jarak jauh.

Menggunakan Zoho Assist akan mempersingkat waktu. Siapapun bisa berbagi kontrol desktop merk, mouse dan bahkan keyboard.

Bahkan, aplikasi ini juga membantu mengakses mesin dari jauh jauh, meminta dukungan teknis melalui browser web, serta mengintegrasikan alat layanan pelanggan.

Seringkali fitur ini disalahgunakan oleh para oknum tidak bertanggung jawab. Namun, hal itu tidak perlu menjadi hal yang harus pengguna khawatirkan karena aplikasi di atas memiliki sistem keamanan yang tinggi.

Untuk bisa masuk dan mengakses komputer lainnya, maka harus memasukkan sandi atau FaceID. Itulah kenapa, tidak sembarangan orang dapat mengakses melalui aplikasi tersebut.

Fitur satu ini tersedia di semua perangkat. Komputer murah hingga mahal sekalipun memiliki fitur ini yang sangat memudahkan dalam penggunaannya. Sehingga harga komputer tidak mempengaruhi keberadaan fitur yang satu ini.

Nah, itulah cara melakukan desktop jarak jauh secara aman dan cepat anti ribet. Siapa saja bisa melakukannya selama menggunakan aplikasi tersebut. Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa, namun keempat aplikasi di atas menjadi rekomendasi yang paling utama.

Bagikan ke

Cara Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Harga Grosir Toko Komputer Surabaya Terbaik Bergaransi
20 November 2019

Seiring dengan berkembangnya teknologi, manusia semakin mudah dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan nya. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga barang mewah.... selengkapnya

Rekomendasi PC All In One, Dapatkan Sekarang di Toko Komputer!
1 October 2022

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, komputer desktop atau PC pun juga mengalami banyak perkembangan. Di toko komputer banyak tersedia... selengkapnya

Mengenal Komponen Perangkat Lunak Komputer dengan Benar
23 April 2024

Perangkat lunak komputer memiliki fungsi penting bagi kinerja sebuah teknologi. Bahkan, peningkatan efisiensi kinerja komputer melalui software ini sangatlah berpengaruh.... selengkapnya

Layar Monitor Berwarna Kuning? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
18 August 2024

Layar monitor berwarna kuning dapat menjadi permasalahan yang mengganggu bagi para pengguna laptop maupun perangkat komputer. Masalah monitor yang satu... selengkapnya

Spesifikasi Switch pada Jaringan Komputer Perlu Anda Ketahui
27 February 2023

Spesifikasi switch mungkin masih banyak yang belum mengetahui. Pada dunia informatika, komponen dan jaringan adalah sesuatu yang tidak bisa terlepas... selengkapnya

Cara Memperkuat Sinyal WiFi pada Laptop, Auto Ngebut
26 August 2024

Ketika menggunakan laptop, sinyal WiFi yang kuat sangat penting untuk memastikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Namun, sering kali... selengkapnya

Cara Melihat Spesifikasi PC dengan Mudah dan Praktis
24 March 2024

Cara melihat spesifikasi PC sebenarnya sangat mudah. Ini menjadi salah satu tips komputer yang wajib dipahami. Sebab, bisa saja bermanfaat.... selengkapnya

TP LINK 150mbps TL-WN722N, Buat Sinyal Lebih Stabil
25 February 2023

TP LINK 150mbps atau TP LINK TL-WN722N merupakan perangkat wireless yang berfungsi sebagai pengganti wireless internal laptop atau PC. Perangkat... selengkapnya

Adaptor Monitor LG Bergaransi dengan Kualitas dan HargaTerbaik
31 January 2023

Untuk Anda yang kini tengah mencari adaptor monitor LG, sebaiknya tidak sembarangan membeli. Terkadang karena terburu-buru Anda bahkan jadi gegabah... selengkapnya

Penyebab Headset Microphone Tidak Connect ke Komputer dan Solusinya
28 May 2024

Headset microphone merupakan perangkat audio khusus untuk dipasang di kepala lengkap dengan fitur microphone. Headset ini memungkinkan pengguna mendengarkan audio... selengkapnya

Cara Mengoperasikan Desktop Jarak Jauh dengan Lebih Mudah

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: