Beranda » Blog » Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

Diposting pada 14 March 2023 oleh BANG YOK / Dilihat: 1.433 kali

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

Spesifikasi LAN Tester perlu untuk Anda cek sebelum membeli di Toko Komputer Grosir langganan. Alat ini membantu untuk beberapa kebutuhan yang berhubungan dengan koneksi dari sambungan kabel jenis LAN RJ 11 dan RJ 45.

Mungkin ini pertama kalinya bagi Anda membeli peralatan yang berhubungan dengan kabel LAN atau kemungkinan sejenisnya, akan lebih baik mencari referensi untuk dijadikan acuan. Menghindari kasus salah beli atau kemungkinan buruk lainnya.

Nah kali ini kami akan membahas pertanyaan Anda dengan lengkap dan akurat mengenai produk ini. Sehingga ketika Anda membutuhkan informasi mengenainya lebih jauh bisa simak sampai selesai.

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

freepik.com

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer

Produk ini masuk dalam kategori cable tester yang digunakan pada beberapa jenis saja. Biasanya untuk memastikan kondisi jenis kabel antara RJ 11, RJ 12 dan juga RJ 45. Ketika dicoba untuk melakukan pengetesan akan terdapat indikasi berupa lampu pada produk tersebut.

Lampu LED 1-8 dan G tersebut akan memberitahukan bahwa kondisi kabel tersebut memang sedang bermasalah atau justru baik-baik saja. Terdapat 9 lampu LED yang menjadi sinyal kondisi secara gamblang kepada penggunanya untuk menentukan langkah untuk mencari solusi terbaiknya.

Apakah Anda sudah mendapatkan poin dari spesifikasi produk yang satu ini di toko komputer terpercaya? Jika belum mari kita lanjut ke pengenalan lebih jauh untuk memberikan gambaran yang lebih jelas lagi.

Beberapa Fungsi dari LAN Tester

Secara garis besar alat ini memang digunakan untuk mengecek kondisi dari kabel LAN. Namun Anda perlu ketahui juga bahwa produk ini akan membantu secara mendalam untuk mengidentifikasi dari kerusakan kabel jaringan tertentu.

Lalu pengecekan pada bagian kabel yang sudah tidak berfungsi juga. Terjamin bahwa kondisi kabel yang sudah tidak terkoneksi dengan jaringan akan terlihat ketika menggunakan alat ini. Sesuai dengan namanya tersebut, tester sangat membantu sekali untuk temukan masalah perkabelan LAN Anda.

Cara Menggunakan LAN Tester

Setelah mengetahui Spesifikasi LAN Tester secara lengkap tadi, kami akan memberikan tips penggunaan alat ini. Begini cara alat ini bisa bekerja sesuai fungsinya tersebut.

Sambungkan Kabel LAN dengan Tester

Langkah pertama, silahkan ambil alat ini terlebih dahulu. Lalu kita tinggal pasang saja antara kabel dengan testernya secara mudah untuk melakukan uji coba. Tenang saja, ketika melakukan uji coba ini kita tidak perlu khawatir akan terkena sengatan listrik atau kemungkinan buruk lainnya.

Asalkan kita tidak menyalurkan perangkat dengan arus listrik. Jadi pengguna yang baru mencobanya pertama kali tidak perlu takut.

Perhatikan Tanda yang Muncul di Lampu Indikasi

Spesifikasi LAN Tester menjelaskan bahwa terdapat lampu yang menjadi indikasi kabel. Setelah menyambungnya tadi kita akan mendapatkan lampu tersebut menyala sebagai hasilnya. Nah ketika mengecek tersebut biasanya akan ada beberapa kemungkinan warna yang muncul.

Sebab itulah masing-masing merek akan memberikan buku panduan untuk penggunanya. Ketika nanti Anda membeli produk ini usahakan membacanya terlebih dahulu. Lalu bisa ketahui beberapa hasil yang muncul setelah mencobanya.

Kabel LAN memiliki beberapa kondisi yang sebaiknya dipertimbangkan. Antara menggantinya dengan yang baru atau memperbaikinya saja. Oleh karena itulah akan lebih baik kita membeli alat seperti ini sebelum main ganti kabel tersebut.

Spesifikasi LAN Tester yang berkualitas akan bisa digunakan langsung dalam kondisi prima. Maka dari itulah Anda tidak perlu ragu lagi ketika ingin membeli di toko langganan.

 

Bagikan ke

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Motherboard GA H61M DS2, Simak 5 Keunggulannya
14 March 2023

GA H61M DS2 merupakan salah satu tipe motherboard dari vendor Gigabyte, yang biasa digunakan dalam perangkat laptop atau PC. Motherboard... selengkapnya

Cara Menggunakan OK Google Toko Komputer Terdekat
15 October 2022

Sekarang Anda bisa menggunakan kalimat perintah OK Google Toko Komputer Terdekat. Untuk mencari semua toko komputer yang ada di sekitar... selengkapnya

Penyebab Laptop Stuck di Logo, Begini Cara Mengatasinya
12 April 2024

Laptop stuck di logo dapat mengganggu aktivitas dan kinerja perangkat IT tersebut secara keseluruhan. Penyebab umumnya bisa bermacam-macam, salah satunya... selengkapnya

Tipe Connector HDMI, Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda
27 February 2023

Connector HDMI memiliki banyak tipe yang perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dunia teknologi saat ini telah mengalami perkembangan pesat. Untuk... selengkapnya

Fungsi USB Micro B Sebagai Penghubung Antar Perangkat Elektronik
3 February 2023

USB micro B merupakan salah satu kabel USB dari banyaknya yang tersebar. Kabel USB merupakan perlengkapan yang sering ada pada... selengkapnya

Berbagai Aksesoris yang Tersedia di Toko Perlengkapan Komputer
30 January 2023

Toko perlengkapan komputer menjadi pilihan yang tepat apabila sedang membutuhkan sparepart dari komputer. Saat ini sudah tersebar banyak toko yang... selengkapnya

Kelebihan PC Dengan Processor Core i3 Murah
9 November 2022

PC core i3 murah – Pada saat Anda ingin membeli sebuah PC, jangan lupa memilih yang menggunakan processor core i3... selengkapnya

3 Tips & Saran Bisnis Dari Komputer Grosir Hardware Komputer
6 November 2022

Grosir Hardware Komputer bisa Anda incar untuk mendapatkan aneka produk yang bisa dijual kembali buat Anda yang ingin membuka bisnis... selengkapnya

Mouse Komputer, Berikut Pengertian, Fungsi dan Cara Perawatannya
1 April 2024

Mouse menjadi salah satu komponen penting untuk mempermudah kita menggunakan perangkat komputer. Penting diketahui, mouse pertama kali dirancang oleh Douglas... selengkapnya

Cara Setting WiFi Repeater Lewat HP dan Manfaatnya
6 May 2024

Cara setting WiFi repeater lewat HP cukup mudah. Selama ini tak sedikit pengguna yang beranggapan bahwa setting WiFi repeater hanya... selengkapnya

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: