Beranda » Blog » Fungsi Rahasia dari Flash Disk, Dapatkan di Toko Komputer Sekarang!

Fungsi Rahasia dari Flash Disk, Dapatkan di Toko Komputer Sekarang!

Diposting pada 23 September 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 530 kali

Salah satu barang yang ada di toko komputer adalah flashdisk. Untuk Anda yang sudah akrab dengan komputer pasti tidak asing lagi dengan alat satu ini.

Keberadaan flashdisk memang sangat dibutuhkan untuk memindahkan, mentransfer, hingga menyimpan dokumen dalam segala bentuk. Tanpa flashdisk, maka kegiatan berbagi data Anda akan semakin rumit.

Akan tetapi, ternyata flashdisk memiliki kegunaan yang sangat beragam dan tidak hanya untuk menyimpan data saja. Berikut ini beberapa kegunaan dari flashdisk yang harus Anda ketahui.

Toko Komputer

pixabay.com

Fungsi Rahasia Flashdisk yang Ada di Toko Komputer

Di era teknologi ini, perkembangan komputer tidak hanya berfokus pada perangkat utamanya saja, melainkan juga pada perangkat eksternalnya. Kini aksesoris komputer banyak bermunculan, salah satunya flashdisk.

Apa itu flashdisk? Flashdisk merupakan sebuah media penyimpanan portable yang menggunakan port USB sebagai media penghubung ke perangkat komputer. Ukuran dari perangkat penyimpanan ini cukup kecil karena di dalamnya hanya menggunakan chip.

Tetapi, kapasitas penyimpanan flashdisk cukup besar. Karena itulah flashdisk sangat mudah untuk digunakan sehingga menjadi populer.

Secara umum memang fungsi flashdisk banyak digunakan sebagai media penyimpanan data eksternal. Namun, ternyata fungsi flashdisk tidak hanya terbatas sebagai media penyimpanan saja.

Nyatanya flashdisk yang dijual di toko komputer memiliki beberapa fungsi rahasia. Inilah beberapa faktanya yang harus Anda ketahui!

Flashdisk Dapat Menghubungkan Komputer dengan WiFi

Siapa sangka bahwa flashdisk dapat digunakan untuk menghubungkan komputer kepada jaringan WiFi dengan lebih cepat. Jika menggunakan flashdisk, maka kamu tidak perlu memasukan kata sandi atau password.

Hal ini dapat terjadi karena Windows memiliki fitur untuk menyimpan jaringan WiFi yang telah digunakan. Nantinya Windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan produk ke flashdisk untuk digunakan di komputer lain.

Flashdisk Dapat Menjadi Web Server Portable

Fungsi rahasia dari flashdisk selanjutnya adalah bisa digunakan sebagai web server portable. Dengan menginstal server2go di flashdisk, maka Anda bisa menjalankan web server dengan cepat.

Flashdisk Bisa Menjadi Pengunci dan Pembuka Komputer

Jika Anda menonton film fiksi, biasanya akan ada adegan membuka komputer hanya dengan flashdisk. Ketika flashdisk dicabut, maka komputer juga otomatis akan terkunci. Ini bisa Anda lakukan dengan bantuan aplikasi bernama Predator.

Fitur membuka dan mengunci komputer tersebut akan tersembunyi dan hanya berfungsi seperti “Lock Function Manual Windows”. Hanya saja, jika ANda menggunakan flashdisk yang banyak tersedia di toko komputer, maka tidak perlu lagi repot-repot memasukkan kata sandi.

Flashdisk Dapat Membantu Meningkatkan Kecepatan Komputer

Apakah komputer kamu melambat? Masalah tersebut ternyata dapat teratasi dengan menggunakan flashdisk. Dengan bantuan aplikasi bernama Readyboost, flashdisk Anda mampu menambah kecepatan komputer.

Aplikasi Readyboost tersebut akan membaca file yang terdeteksi sebagai cache atau sampah. File cache tersebut sering dibuka dari flashdisk sehingga bisa meningkatkan kecepatan pada perangkat komputer milik Anda.

Flashback untuk Menjalankan Aplikasi Portabel

Fungsi rahasia dari flashdisk yang terakhir selain untuk menyimpan data adalah untuk menjalankan aplikasi portabel dari flash drive USB. Misalnya adalah OpenOffice yang merupakan office suite lengkap.

Anda dapat mengunjugi alamat PortableApps.com untuk melihat program apa saja yang dapat dijalankan melalui flashdisk drive. Bahkan Anda juga bisa mengunduh seluruh aplikasi, seperti pemutar video, game, anivitus, dan juga menu praktis lainnya.

Untuk merasakan fungsi rahasia tersebut, Anda bisa membeli flashdisk di toko komputer, Aipel Computer. Dengan begitu banyak pilihan, Aipel Computer memberikan pilihan harga terbaik.

Bagikan ke

Fungsi Rahasia dari Flash Disk, Dapatkan di Toko Komputer Sekarang!

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Hard Disk Komputer, Komponen, Fungsi dan Jenis-Jenisnya
6 February 2023

Hard disk merupakan hardware atau perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data pada sebuah komputer maupun laptop. Setiap komputer telah... selengkapnya

Konverter USB to LAN dan Fungsinya untuk Komputer
9 March 2023

Konverter USB to LAN adalah salah satu perangkat penting dalam dunia komputer maupun PC. Sama seperti komponen lainnya, perangkat tersebut... selengkapnya

Tips Memilih USB Hub 4 Port untuk Pelengkap Komputer
4 March 2023

USB hub 4 port bisa menjadi pilihan untuk pelengkap komputer. Port pada komputer atau laptop memang sangat terbatas. Sehingga sebagian... selengkapnya

Memilih Komputer yang Baik dengan Piranti Komputer Terbaik
25 February 2023

Saat telah memutuskan untuk membeli sebuah komputer, terdapat beberapa hal yang layak untuk menjadi pertimbangan. Memilih komputer yang baik bisa... selengkapnya

Keuntungan Menemukan Grosir Perlengkapan Komputer
24 October 2022

Komputer menjadi salah satu peralatan yang memiliki cukup banyak manfaat, apalagi beberapa pekerjaan bahkan beberapa kantor sendiri juga menggunakan komputer.... selengkapnya

Tips Membeli Supaya Mendapatkan Harga Komputer Murah dan Bagus
23 September 2022

Membeli produk komputer, hardware, maupun komponen lainnya, sudah barang tentu tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan. Salah satu hal penting... selengkapnya

Kelebihan TP-Link Archer C54, Ternyata Mempunyai Kemampuan Unik
17 March 2023

TP-Link Archer C54 ini dinilai menjadi salah satu router yang mempunyai banyak kelebihan dan juga banyak diminati orang-orang. Pasalnya, jenis... selengkapnya

Ciri-ciri Toko Komputer Online yang Terbaik dan Terpercaya
17 September 2022

Toko komputer yang menjual perangkat komputer beserta komponennya secara online kini semakin menjamur dan banyak bermunculan. Hal tersebut pun tak... selengkapnya

Mengetahui Apa Itu HDMI Extender Beserta Manfaatnya
9 June 2024

HDMI extender dapat membantu memperpanjang jarak kabel HDMI dengan efektif. Biasanya, extender ini dihubungkan ke ujung kabel HDMI dan dapat... selengkapnya

Adaptor Monitor LG Bergaransi dengan Kualitas dan HargaTerbaik
31 January 2023

Untuk Anda yang kini tengah mencari adaptor monitor LG, sebaiknya tidak sembarangan membeli. Terkadang karena terburu-buru Anda bahkan jadi gegabah... selengkapnya

Fungsi Rahasia dari Flash Disk, Dapatkan di Toko Komputer Sekarang!

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: