Beranda » Blog » 15 Tips Belanja Parts PC Di Pusat Komputer Besar

15 Tips Belanja Parts PC Di Pusat Komputer Besar

Diposting pada 26 October 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 814 kali / Kategori:

Di tiap kota besar, Anda pasti menemukan pusat perbelanjaan komputer. Bisa dibandingkan, pusat komputer ini sama seperti mall untuk keperluan PC dan hal lain yang berhubungan dengannya. Berbeda dengan toko komputer biasa, belanja di tempat besar ini sering membuat bingung. Untuk membantu Anda lebih mudah belanja parts PC di sini, mari bahas bersama tips – tipsnya pada artikel berikut!

Pusat Komputer

1. Sisihkan Waktu Kosong Lama Untuk Belanja

Untuk benar – benar sukses belanja, Anda harus sisihkan waktu lama untuk hal ini. Anda akan kunjungi banyak penjual dan bahkan toko grosir aksesoris komputer di pusat perbelanjaan PC nantinya. Biasanya, untuk research dan tanya – tanya seputar parts yang diinginkan, Anda minimal punya waktu 4 jam. Hal ini belum lagi jika testing parts dan konsultasi ke penjual. Jadi pastikan siapkan waktu khusus untuk belanja.

2. Research Informasi Parts yang Akan Dibeli Terlebih Dahulu

Sebelum berangkat ke pusat aksesoris komputer, Anda wajib baca review aksesoris yang ingin dibeli dulu. Hal ini sama seperti ingin beli parts PC. Pastikan punya info cukup seputar harga, spec, kelebihan dan kelemahan dari parts tersebut sebelum beli. Jangan sampai Anda tidak punya ide ingin beli parts PC yang seperti apa saat masuk ke pusat berbelanja komputer nantinya.

3. Siapkan List Parts – Parts yang Akan Dibeli Beserta Pilihan Cadangannya

Setelah research, mana parts yang sesuai budget dan bagus reviewnya, sekarang waktunya buat list. List ini berisi nama parts yang tertarik Anda beli beserta pilihan alternatif cadangan jika parts utama yang diinginkan tidak tersedia. List ini juga membantu saat belanja sebagai topik awal tanya – tanya ke penjual.

4. Gunakan Website PC Part Picker Untuk Cek Parts Compatibility

Website PC Part Picker dapat membantu Anda memilih parts – parts PC yang compatible. Contoh saja saat membeli motherboard. Apakah Anda tahu bahwa motherboard untuk CPU AMD dan CPU Intel bisa berbeda? Apakah tahu bahwa slot CPU Intel generasi 12 berbeda dengan generasi 10? Apakah motherboard ada PCIe 3 Atau 4 untuk slot GPU?

Semua info kecocokan ini harus Anda pastikan terlebih dahulu. Jangan sampai sudah beli parts PC tapi tidak bisa dirangkai karena kecocokannya tidak ada. Tool yang ada di website ini dapat membantu Anda melihat review komunitas PC internasional seputar parts – parts komputer. Membaca bahasan ini dapat membantu Anda menentukan apakah partsnya bagus atau tidak sebelum membeli.

5. Siapkan Budget di Atas Target Harga Kebutuhan Parts

Selanjutnya cek total harga parts yang akan dibeli. Totalkan harga yang paling mahal tanpa memasukan pilihan parts yang alternatif. Dari jumlah tersebut, Anda bisa lihat berapa modal budget yang harus disiapkan. Pastikan uang yang tersedia ada 500 ribu sampai 1 juta rupiah di atas budget. Hal ini untuk jaga – jaga semisal ada harga yang diluar perkiraan saat belanja.

6. Kunjungi Toko dengan Koneksi Distributor Official

Beli di toko distributor grosir sparepart komputer murah pasti akan lebih baik daripada beli di toko eceran. Tempat distributor official apa lagi yang melayani pembelian grosir, pasti menyediakan harga terbaik. Koneksi official juga pastikan Anda dapat garansi dan barang asli.

7. Jangan Ragu Untuk Kunjungi Banyak Tempat Untuk Kumpulkan Informasi

Saat kunjungi pusat komputer, usahakan mengunjungi banyak penjual di situ. Datangi toko yang terlihat bagus dan gali informasi banyak seputar parts yang Anda cari. Info ini nantinya menunjukan harga pasaran dan juga pilihan parts alternatif jika tidak temukan yang Anda cari. Informasi juga permudah pilihan tempat belanja berdasarkan harga dan kualitas layanan pada tiap penjual tersebut.

8. Pastikan Tanya – Tanya dan Cari Rekomendasi

Saat berkunjung ke toko – toko di pusat belanja komputer, pastikan tanya dan ngobrol. Setiap info yang dapat Anda gali akan mempermudah penentuan belanja parts PC. Anda bahkan bisa dapat rekomendasi spec parts murah dan menarik di pusat penjualan komputer yang ada di situ. Jika dapat deal murah, tentu Anda sendiri yang nantinya untung.

9. Jangan Asal Percaya Harga Display

Jika mencari pusat komputer murah, pastikan jangan sekedar lihat harga display. Anda harus investigasi benar situasi harga pasar lewat internet. Bandingkan juga harga – harga toko di pusat belanja komputer tersebut. Jika rata – rata harga display tergolong lebih tinggi, lebih baik cari toko lain yang tawarkan harga dekat dengan standar pasaran.

10. Kerjasama dengan Teman Untuk Manfaatkan Harga Grosir

Banyak toko komputer melayani pembelian grosir di pusat perbelanjaan PC. Jika ingin manfaatkan harga grosir di tempat itu, cobalah kerja sama dengan tempat. Membeli dalam jumlah banyak di toko grosir sparepart komputer bisa berikan harga yang lebih murah bagi Anda.

11. Coba Cari Spareparts Second Bila Ingin Lebih Hemat

Bila bermodal tipis untuk beli PC, pusat perbelanjaan komputer pasti sedia tempat second. Toko – toko yang layani tempat second harus Anda pilih dengan seksama. Jika menemukan penjual yang kompeten dan bersedia garansi kualitas produk second-nya, Anda bisa lebih hemat belanja di toko tersebut.

12. Gunakan Layanan Penjual yang Banyak Menawarkan Service PC

Penjual yang bisa service PC pasti lebih mengerti tentang komputer. Jika beli dari mereka, pilihan parts yang ada pasti berkualitas. Anda bahkan bisa tanya – tanya lebih seputar PC dan rekomendasi parts pada orang yang ahli service tersebut.

13. Pastikan Semua Parts yang Anda Beli Dicover Garansi

Jika beli di distributor sparepart komputer official, Anda dapat menikmati layanan garansi parts. Namun tidak jarang ada toko biasa yang mampu sediakan garansi juga walaupun tidak sepanjang garansi official. Layanan seperti ini bagus dicari. Semisal parts ada yang rusak dari toko, Anda bisa minta ganti rugi karena ada cover garansi ini.

14. Minta Kontak Penjual Setiap Beli Spareparts di Toko Tersebut

Banyak orang lupa bahwa kontak dengan penjual adalah hal penting. Kontak dengan penjual memastikan Anda lebih mudah komunikasi untuk masalah garansi ataupun keperluan transaksi lain. Jika punya kontak, Anda bisa buat hubungan relasi langganan yang pastinya memudahkan untuk beli parts PC lain kedepannya.

15. Cari Info Soap Promo dan Diskon Bila Memungkinkan

Hal terakhir yang dapat menguntungkan saat belanja adalah mencari promo dan diskon. Jika berkunjung ke salah satu toko grosir alat komputer pada pusat belanja komputer, Anda pasti melihat hal ini. Contoh beli paket GPU mining crypto yang beri diskon lebih besar daripada beli GPU satu – satu.

Manfaatkan promo dan diskon ini bila memungkinkan. Banyak bundle Motherboard+CPU+GPU tersedia saat ini. Jadi tinggal cari mana yang paling cocok harga dan produknya saja!

Sekian bahasan tentang tips berbelanja parts PC di tempat pusat komputer besar. Mudah – mudahan dengan bahasan di atas dapat membantu Anda yang ingin upgrade atau membuat PC sendiri. Pastikan lebih cermat dalam berbelanja agar tidak berlebihan pengeluaran untuk kebutuhan PC yang bagus!

Tags: , , , , ,

Bagikan ke

15 Tips Belanja Parts PC Di Pusat Komputer Besar

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

CMYK Printer, Tawarkan Hasil Cetak yang Lebih Berkualitas
6 March 2023

CMYK Printer menggunakan tinta untuk menampilkan warna cerah dan solid. Tinta CMYK biasa digunakan pada industri percetakan dalam menciptakan aneka... selengkapnya

Mengenal Pengertian Komputer Mainframe, Fungsi hingga Contohnya
27 March 2024

Peran komputer dalam dunia modern sangatlah besar. Hampir semua aktivitas saat ini sangat bergantung pada teknologi ini. Berkembangnya inovasi telah... selengkapnya

Tips Dan Trik Dalam Memilih Toko Grosir Komputer Online
20 October 2022

Memiliki gadget terutama komputer dan laptop merupakan kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Apalagi saat ini hampir semua pekerjaan membutuhkan komputer... selengkapnya

Pilih Pusat Grosir Aksesoris Laptop Berkualitas
25 October 2022

Sudah banyak supplier ataupun grosir aksesoris laptop yang bisa anda temukan. Meningkatkan jumlah grosir aksesoris untuk komputer tersebut seiring dengan... selengkapnya

Tips Memilih Monitor PC Murah Terbaik Sesuai Kebutuhan
16 May 2024

Monitor PC murah tidak selamanya murahan atau menawarkan spesifikasi yang buruk. Apalagi mengingat monitor adalah  perangkat output yang menampilkan informasi... selengkapnya

Cara Kerja Router Wireless, Dapatkan di Toko Konputer!
5 October 2022

Toko komputer adalah tempat yang paling tepat untuk mencari berbagai perlengkapan dan aksesoris komputer. Tidak hanya itu, mereka juga bisa... selengkapnya

Grosir Sparepart Komputer: 5 Komponen PC Yang Paling Mudah Rusak
30 October 2022

Peralatan elektronik seperti komputer rentan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan benar. Jika terlanjur rusak, komponen di grosir sparepart komputer... selengkapnya

Spesifikasi Laptop Lenovo g450, Perangkat Pendukung Berbagai Aktivitas
19 March 2023

Lenovo dengan ciri khasnya hadir bersama produknya yakni Lenovo g450. Ya, pasar elektronik yang terus semakin berkembang pesat membuat berbagai... selengkapnya

Jasa Pelayanan Toko Komputer Surabaya Dijamin Memuaskan
20 November 2019

Pelayanan toko komputer Surabaya dapat anda buktikan langsung. Setiap pelayanan toko pastinya memberikan kepuasan bagi para konsumennya. Begitu juga Aipel... selengkapnya

Mengenal Lebih Dekat Pengertian dan Fungsi HDMI Splitter
26 April 2024

HDMI splitter termasuk perangkat yang penting. Hanya saja, tak sedikit orang yang masih belum mengenalnya secara lebih mendalam. Untuk itu,... selengkapnya

15 Tips Belanja Parts PC Di Pusat Komputer Besar

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: