Beranda » Blog » Cara memasang Pelindung Layar Laptop dengan Rapi

Cara memasang Pelindung Layar Laptop dengan Rapi

Diposting pada 11 September 2024 oleh WRITER / Dilihat: 37 kali / Kategori:

Cara memasang pelindung layar laptop atau screen protector sebenarnya cukup mudah. Sehingga Anda bisa mencobanya sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain atau menggunakan jasa service. 

Meskipun cukup mudah, namun tidak sedikit orang yang ragu untuk mencoba memasangnya sendiri. Hal tersebut karena takut gagal seperti bergelembung atau posisinya kurang tepat. Oleh sebab itu, berikut kita bahas caranya agar pemasangannya rapi.

Cara memasang Pelindung Layar Laptop

tokopedia.com

Cara Memasang Pelindung Layar Laptop Agar Hasilnya Rapi dan Tidak Bergelembung

Screen protector laptop sendiri merupakan aksesoris untuk layar laptop yang berfungsi untuk melindungi permukaan layarnya. Manfaatnya yaitu mampu mencegah layar terkena debu maupun kotoran lainnya yang membuat penampilan layar menjadi kurang jernih. 

Selain itu, screen protector juga bisa menjaga agar layar tidak terkena goresan secara langsung karena tangan maupun benda lain serta mencegah sidik jari menempel. Aksesoris untuk layar laptop ini tentu sangat penting untuk menjaga layar tetap bersih dan awet.  Memasang screen protector juga termasuk upaya merawat layar laptop.

Nah, dalam memasang screen protector laptop sendiri haruslah tepat agar pelindung tidak bergelembung di bagian tengah maupun posisinya miring. Sebab jika terdapat gelembung apalagi di bagian  tengah maka bisa mengganggu tampilan visual layar laptop. Jika pemasangannya miring pun pastinya juga akan terlihat kurang bagus.

Cara memasang pelindung layar laptop dengan rapi serta tidak bergelembung maupun miring sebenarnya cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Bersihkan Layar

Pertama, bersihkan layar laptop dari debu, kotoran, maupun minyak menggunakan kain bersih dan halus. Pastikan jika semua kotoran yang menempel pada layar benar-benar hilang agar tidak menyebabkan masalah setelah pemasangan pelindung.

Siapkan Pelindung Layar

Siapkan pelindung layar yang akan digunakan. Biasanya pada screen protector terdapat dua lapisan dengan keterangan before dan after yang bisa dikupas. Agar pemasangan pelindung tidak miring maka bisa mencoba menyesuaikannya terlebih dahulu pada layar. 

Kemudian kupas lapisan dengan keterangan before secara perlahan lalu tempelkan pada layar laptop. Pastikan jika posisi pelindung sudah pas dengan layar dan tidak miring.

Usap dengan Kartu ATM maupun Kartu Sejenis Lainnya

Cara memasang pelindung layar laptop selanjutnya tempelkan pelindung secara perlahan mulai dari bagian paling atas layar. Kemudian usap ke bawah menggunakan kartu ATM maupun kartu sejenis untuk mencegah ada udara yang terjebak di antara pelindung dan layar. 

Jika ada gelembung maka bisa membukanya sedikit untuk melepas udara dan rekatkan kembali dengan kartu. Lakukan pada semua bagian layar hingga pelindung terpasang dengan sempurna.

Lepas Lapisan Luar Pelindung

Setelah pelindung layar terpasang dengan bagus dan tidak ada gelembung udara, maka langkah terakhir dengan melepas lapisan luar pelindung yang bertanda after. Selesai, screen protector sudah terpasang dan layar laptop akan lebih awet serta terbebas dari debu, kotoran, maupun goresan. 

Warna pelindung layar yang transparan pun tidak akan mengganggu tampilan visual layar laptop sehingga tidak akan mengurangi kenyamanan.

Cara memasang pelindung layar laptop ini tentunya cukup mudah. Langkahnya hanya dengan membersihkan layar, melepas lapisan bertuliskan before pada screen protector, menempelkan pelindung pada layar dengan kartu ATM, lalu melepas lapian bertuliskan after. 

Nah, bagi yang ingin memasang screen protector laptop maka bisa mendapatkan produk tersebut melalui SwalayanKomputer.com. SwalayanKomputer.com adalah toko komputer online yang menyediakan berbagai aksesoris komputer.

Grosir komputer ini menyediakan screen protector, monitor, mouse, keyboard, dan lainnya Toko ini pun menawarkan harga komputer serta aksesorisnya yang sangat bersahabat. Karena itu tidak perlu ragu membeli screen protector lewat SwalayanKomputer.com dan terapkan cara memasang pelindung layar laptop di atas agar hasilnya rapi.

Tags: ,

Bagikan ke

Cara memasang Pelindung Layar Laptop dengan Rapi

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Pahami Fungsi Penting Kabel Power SATA pada Komputer
10 February 2023

Kabel power SATA termasuk dalam komponen komputer. Kabel SATA atau Serial Advanced Technology Attachment adalah sebuah kabel standar Internasional yang... selengkapnya

Mouse Komputer, Berikut Pengertian, Fungsi dan Cara Perawatannya
1 April 2024

Mouse menjadi salah satu komponen penting untuk mempermudah kita menggunakan perangkat komputer. Penting diketahui, mouse pertama kali dirancang oleh Douglas... selengkapnya

Apa Itu Catridge Tinta? Mengenal Pengertian an Jenis-jenisnya
3 June 2024

Cartridge tinta merupakan salah satu bagian dalam printer yang memiliki fungsi sebagai penampung atau tempat isi ulang tinta printer. Melalui... selengkapnya

Tips Mengatur Kecerahan Layar Komputer Agar Nyaman Dilihat
27 April 2024

Layar komputer merupakan salah satu hal penting sehingga jangan sampai luput dari perhatian. Tak terkecuali pula memperhatikan tingkat kecerahannya. Akan... selengkapnya

Tips Menggunakan Mouse Logitech Wireless yang Benar Agar Awet
26 May 2024

Mouse Logitech wireless telah menjadi favorit bagi banyak pengguna komputer. Brand ini telah meraih ketenaran yang luas di kalangan konsumen,... selengkapnya

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas
14 March 2023

Spesifikasi LAN Tester perlu untuk Anda cek sebelum membeli di Toko Komputer Grosir langganan. Alat ini membantu untuk beberapa kebutuhan... selengkapnya

Cara Menggunakan Komputer yang Tepat untuk Pemula
28 April 2024

Cara menggunakan komputer yang tepat menjadi penting diketahui, terutama untuk para pemula. Sebagian orang awam beranggapan bahwa memulai untuk belajar... selengkapnya

Mengenal Router Access Point Lengkap dengan Spesifikasinya
11 March 2023

Router Access Point memiliki kegunaan untuk membantu untuk menyebarkan sinyal dengan efektif. Biasanya orang akan membelinya di grosir komputer yang... selengkapnya

Pilihan Harga Mouse Laptop Murah dengan Kualitas Terbaik
7 June 2024

Harga mouse laptop memang sangat beragam. Ada berbagai jenis mouse laptop yang bisa ditemukan di pusat grosir komputer. Tentu saja... selengkapnya

Printer HP 2335 Menjadi Pilihan Banyak Orang dengan Hasil Berkualitas
3 February 2023

Printer HP 2335 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari alat cetak. Printer HP merupakan salah satu produk... selengkapnya

Cara memasang Pelindung Layar Laptop dengan Rapi

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: