Beranda » Blog » Menjawab Pertanyaan Spare Part Laptop adalah? Simak Penjelasannya

Menjawab Pertanyaan Spare Part Laptop adalah? Simak Penjelasannya

Diposting pada 11 March 2023 oleh ASEN / Dilihat: 3.065 kali

Menjawab Pertanyaan Spare Part Laptop adalah

Spare part laptop adalah beberapa komponen yang menjadi sebuah kesatuan agar mencapai fungsi dari sebuah perangkat. Sparepart ini biasanya tersedia di berbagai grosir komputer dan laptop yang mana akan membantu Anda secara lengkap dan mudah.

Apakah Anda sering bertanya-tanya mengenai komponen dalam sebuah perangkat keras? Kini kita akan membahasnya lebih lengkap untuk Anda. Sehingga ketika terjadi kerusakan atau error, Anda tidak perlu membeli perangkat baru. Memperbaiki perangkat dari komponennya jelas akan lebih terjangkau.

Spare Part Laptop adalah

freepik.com

Menjawab Pertanyaan Mengenai Spare Part Laptop adalah?

Sparepart merupakan istilah bahasa Inggris yang digunakan untuk menjelaskan bagian atau komponen untuk menyusun sebuah perangkat. Kali ini kita membahas sparepart yang membentuk sebuah perangkat pada laptop. Maka dari itu semua komponen di dalamnya tersebut termasuk dalam komponen ini.

Beberapa komponen dalam laptop tersebut memiliki kegunaan atau fungsi yang saling melengkapi. Apabila Anda mengalami kerusakan pada salah satu komponen tersebut akan memberikan pengaruh pada fungsi perangkat tersebut.

Maka dari itulah ketika menggunakan laptop tersebut kita bisa memperhatikan mana yang sedang mengalami gangguan. Sehingga nantinya bisa langsung memperbaikinya sesegera mungkin.

Jenis Spare Part Laptop

Ketika membahas mengenai hal ini kita perlu ketahui bahwa masing-masing memiliki jenis yang berbeda. Maka dari itulah akan lebih baik sekarang ini kita ketahui beberapa jenis tersebut sekarang juga.

Spare Part Baru

Kita perlu ketahui bahwa spare part yang memang memiliki kondisi baru atau belum pernah digunakan. Sparepart baru tentunya mempunyai kelebihan. Lantaran masih belum digunakan, maka komponen mempunyai masa pakai lebih lama.

Beberapa spare part laptop baru juga ada yang memberikan garansi pemakaian. Namun terlepas dari itu, sparepart baru mempunyai harga yang mahal. Sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Spare Part Bekas

Spare part laptop adalah komponen yang bisa kita pasang dan ganti. Jenis kedua sparepart yakni sparepart second. Komponen bekas ini biasanya hasil dari pengguna laptop yang ingin mengupgrade laptopnya dengan komponen lebih bagus.

Bisa jadi lantaran spek yang ada sudah tidak memenuhi kebutuhannya atau komponen tidak kompatibel dengan perangkat yang mereka miliki. Karena masih dalam keadaan bagus, sparepart ini mereka jual kembali.

Meski bekas, akan tetap ada keuntungan menggunakannya. Yakni dengan harga yang lebih terjangkau. Beberapa sparepart bekas ada yang langka dan tidak diproduksi pabriknya lagi.

Namun yang kerap menjadi masalah adalah keandalannya yang sudah tidak bisa dipastikan. Ini karena komponen bekas sudah tentu tidak mempunyai garansi. Sehingga Anda juga harus berhati-hati dalam membeli spare part bekas ini.

Daftar Spare Part Laptop

Spare part laptop adalah komponen yang bisa diupgrade atau diganti ketika suatu ketika terjadi kerusakan. Adapun beberapa jenis komponen komputer yakni sebagai berikut:

  1. Baterai adalah komponen penting di laptop, dan setiap baterai memiliki siklus pengisian dan pengosongan yang terbatas. Setelah baterai laptop sudah mencapai akhir umurnya, maka perlu diganti dengan yang baru.
  2. RAM (Random Access Memory) adalah komponen yang digunakan oleh laptop untuk menyimpan dan mengakses data secara sementara. Jumlah RAM yang lebih besar dapat meningkatkan kecepatan dan kinerja laptop.
  3. Hard drive adalah media penyimpanan utama di laptop, dan ukurannya dapat bervariasi dari 128GB hingga 2TB. Jika hard drive laptop sudah penuh atau rusak, maka perlu diganti dengan yang baru.
  4. Keyboard laptop dapat rusak karena berbagai faktor seperti tumpahan cairan atau penggunaan yang berlebihan. Jika keyboard laptop rusak, maka perlu diganti dengan yang baru.
  5. Layar laptop dapat rusak karena terjatuh atau benturan yang keras. Jika layar laptop rusak, maka perlu diganti dengan yang baru.
  6. Adaptor daya adalah komponen yang digunakan untuk mengisi daya baterai laptop dan menghubungkan laptop ke sumber listrik. Jika adaptor daya rusak, maka perlu diganti dengan yang baru.
  7. Motherboard atau papan induk adalah komponen utama di dalam komputer yang menghubungkan semua komponen lainnya. Motherboard dapat diupgrade atau diganti jika tidak mendukung fitur yang diinginkan atau rusak.
  8. Processor atau unit pemroses pusat (CPU) adalah otak dari komputer yang bertanggung jawab untuk menjalankan semua operasi komputasi. Processor dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja komputer.

Spare part laptop adalah bagian komputer yang saling melengkapi, baik dalam fungsi maupun  peran. Sebab itulah, jika terjadi kerusakan di komponen, tidak menutup kemungkinan akan mengganggu kinerja komponen lain atau perangkat tidak bisa berjalan. Segera lakukan penggantian di toko komputer dan laptop yang menyediakan sparepart lengkap berkualitas.

Bagikan ke

Menjawab Pertanyaan Spare Part Laptop adalah? Simak Penjelasannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Memilih Grosir Komputer Dan Laptop Yang Pasti Berkualitas
16 October 2022

Komputer atau laptop adalah barang elektronik yang tidak boleh asal memilih ketika Anda akan membelinya. Itulah mengapa, Anda perlu mengetahui... selengkapnya

Adaptor Monitor LG Bergaransi dengan Kualitas dan HargaTerbaik
31 January 2023

Untuk Anda yang kini tengah mencari adaptor monitor LG, sebaiknya tidak sembarangan membeli. Terkadang karena terburu-buru Anda bahkan jadi gegabah... selengkapnya

Toko Mouse Terdekat dengan Produk Berkualitas dan Bergaransi
18 March 2023

Apabila Anda berada di kota Surabaya, toko mouse terdekat bisa ditemukan dengan sangat mudah. Mouse merupakan perangkat yang cukup penting... selengkapnya

Jenis Baterai AA yang Sering Digunakan, Kenali Sebelum Membeli
27 February 2023

Jenis baterai AA seringkali dijumpai di lingkungan sekitar. Pada era modern, barang elektronik sudah menjadi kebutuhan pokok hingga seluruh dunia.... selengkapnya

Pahami Fungsi Penting Kabel Power SATA pada Komputer
10 February 2023

Kabel power SATA termasuk dalam komponen komputer. Kabel SATA atau Serial Advanced Technology Attachment adalah sebuah kabel standar Internasional yang... selengkapnya

Keyboard Komputer Tidak Berfungsi, Cek Koneksi Fisik dan Port
2 April 2024

Keyboard komputer tidak berfungsi tentu akan mengganggu serta menghambat kenyamanan saat kita menggunakan perangkat tersebut. Meskipun harga komputer terbilang tinggi,... selengkapnya

Kabel VGA Komputer Berperan Penting, Cari Tahu Fungsinya
11 February 2023

Kabel VGA komputer memiliki peran yang cukup penting. Jika sering mengoperasikan komputer, tentu Anda tidak asing lagi dengan penggunaan kabel... selengkapnya

Rekomendasi Distributor Komputer Terbaik, Terpercaya dan Terlengkap
15 November 2019

Seiring perkembangan teknologi, peran komputer kini semakin diperlukan. Tak mengherankan karena ada banyak kebutuhan yang bisa dipenuhi dengan bantuan komputer.... selengkapnya

Harga Keyboard Surabaya Terjangkau dan Ekonomis
19 November 2019

Keyboard merupakan salah satu piranti keras atau hardware. Keyboard tidak hanya digunakan pada komputer, namun juga bisa digunakan pada laptop.... selengkapnya

3 Tips & Saran Bisnis Dari Komputer Grosir Hardware Komputer
6 November 2022

Grosir Hardware Komputer bisa Anda incar untuk mendapatkan aneka produk yang bisa dijual kembali buat Anda yang ingin membuka bisnis... selengkapnya

Menjawab Pertanyaan Spare Part Laptop adalah? Simak Penjelasannya

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: