Beranda » Blog » Tips Memilih Toko Aksesoris Komputer Terdekat

Tips Memilih Toko Aksesoris Komputer Terdekat

Diposting pada 12 October 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 368 kali / Kategori:

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju kita juga akan semakin membutuhkan yang namanya perangkat komputer. Oleh sebab itu, kebutuhan komputer yang semakin meningkat ini membuat banyak sekali toko aksesoris komputer terdekat dari lokasi saya. Namun bila nantinya kita tidak pintar-pintar dalam memilih bisa saja akan tertipu.

Toko Aksesoris Komputer Terdekat

Belakangan ini banyak sekali toko grosir komputer yang menjual barang yang dikatakan original tetapi ternyata hanya barang rekondisi. Itulah sebabnya pada kesempatan kali ini kita akan membahas hal yang berkaitan dengan tips memilih toko grosir computer supaya Anda tidak akan tertipu.

Tips Memilih Tempat Jual Accessories Komputer Terdekat

Sebelum Anda membeli komputer maupun aksesorisnya perhatikan beberapa tips yang ada di bawah:

1. Pilih Toko yang Sudah Memiliki Alamat yang Jelas

Tips yang pertama saat Anda akan memilih toko aksesoris komputer terdekat dari lokasi saya yaitu pilih toko yang mempunyai tempat dan alamat yang jelas, jangan sampai ketika hari ini akan membeli besoknya toko sudah berpindah ke tempat yang lainnya lagi. Komputer maupun laptop merupakan sebuah barang yang rentan sekali mengalami kerusakan jika tidak dilakukan perawatan dengan benar. Oleh sebab itu bila nantinya terjadi masalah kita dapat meminta bantuan kepada toko servis komputer terdekat tersebut.

2. Mempunyai Garansi

Pada saat akan memilih toko komputer dan aksesoris supaya bisa terhindar dari penipuan adalah dengan memilih toko yang nantinya akan memberikan garansi. Pada barang elektronik garansi ini merupakan hal penting dan tidak dapat disepelekan. Walaupun dalam keadaan yang masih baru tetapi tidak menjamin semua barang tersebut akan di produksi secara sempurna. Inilah sebabnya garansi itu sangat penting dan bukan hanya sekedar untuk berjaga-jaga bila nantinya terjadi masalah.

Bila ada masalah di komputer, pasti tidak akan bingung lagi ketika sudah mempunyai garansi. Saat akan membeli perangkat elektronik harus memeriksa kartu garansi dan isi dengan benar supaya suatu saat bila terjadi masalah di perangkat tersebut, bisa langsung dibawa ke toko komputer terdekat 24 jam tempat membelinya. Barang Anda yang bermasalah tersebut akan dibawa ke pusat garansi, dan selanjutnya akan diperbaiki.

Namun, garansi ini juga masih mempunyai kelemahan yang mana barang bermasalah tersebut akan mengantre dengan barang bermasalah yang lainnya yang berjumlah banyak. Maka dari itu memperbaiki barang elektronik dengan menggunakan garansi memakan waktu yang lebih lama. Sedangkan untuk kelebihan menggunakan garansi adalah tidak harus mengeluarkan biaya untuk memperbaiki barang yang bermasalah tersebut. Itulah, sebabnya Anda harus memilih toko komputer terdekat di sini yang memang memberikan garansi.

3. Toko Memberikan Harga yang Wajar

Ketika memilih ok google toko komputer terdekat adalah dengan memilih toko yang memberikan harga wajar artinya tidak memberikan harga cukup tinggi atau terlalu rendah. Anda terlebih dahulu dapat mengecek harganya di toko-toko yang lainnya atau bisa mengecek harganya di internet terlebih dahulu.

Jika Anda sudah tahu dengan harga yang sebenarnya dari produk komputer tersebut selanjutnya Anda dapat memilih toko yang harganya tidak jauh berbeda dengan harga normal. Jika harga produk di sebuah toko terlalu tinggi bisa jadi toko tersebut menjual produk lama yang tidak laku atau memang tidak melakukan update dengan harga pasarnya saat ini.

4. Sudah Banyak Direkomendasikan

Terakhir saat Anda akan memilih toko rakit komputer terdekat adalah dengan memilih yang sudah direkomendasikan oleh banyak orang. Agar bisa mendapatkan hasil yang valid harus meminta pendapat orang lain terlebih dahulu. Terutama untuk yang sudah pernah membeli perangkat komputer maupun yang sudah mengenal secara baik perangkat komputer.

Tanyakan terlebih dahulu reputasi yang dimiliki oleh masing-masing toko. Selanjutnya setelah Anda mendapatkan informasi yang valid rekomendasi dari toko printer mini terdekat tersebut maka Anda dapat secara langsung membandingkan diantara satu dengan yang lain kemudian pilih yang menurut Anda memang paling banyak direkomendasikan.

Hal – hal yang Harus Diperhatikan Saat Akan Membeli Aksesoris Komputer

Ada beberapa orang yang sering bertanya hal apa saja yang harus di pertimbangkan ketika akan membeli komputer. Berikut ini adalah beberapa hal yang nantinya bisa untuk dijadikan referensi saat akan membeli aksesoris komputer maupun komputer itu sendiri :

1. Merek

Merek dari komputer ini memang harus selalu dipertimbangkan ketika akan membelinya. Bagi beberapa orang, merek ini adalah faktor terpenting. Ada banyak sekali merek yang beredar di pasaran. Jadi, ketika akan memilih komputer, Anda dapat mempertimbangkan merek yang dimilikinya.

2. Kecepatan Hard Driver dan Kapasitas

Secara umumnya, kapasitas hard drive dan juga kecepatan ini bagi sebagian besar pengguna adalah hal terpenting. Jika Anda mempunyai banyak file yang akan disimpan, Anda harus pilih komputer yang memiliki kapasitas besar. Sedangkan untuk kecepatannya, jika Anda mempunyai anggaran yang cukup, maka bisa memilih komputer yang sudah di built-in SSD.

Jika nantinya Anda menggunakan cara ini, maka bisa menikmati performa dan juga kecepatan membaca dan menulis yang lebih baik. Bila nantinya komputer yang Anda miliki adalah HDD, Anda masih bisa untuk menambahkan SSD ke dalam komputer tersebut dengan cara mengkloning OS dari HDD ke dalam SSD .

3. RAM

Random Access Memory atau sering disingkat dengan nama RAM adalah sebuah komponen yang terpenting yang ada dalam komputer. RAM ini sudah seperti sebuah alas atau kanvas sementara tempat PC tersebut akan melakukan operasi dan kalkulasi waktu nyatanya. Semakin mempunyai RAM yang besar di komputer, semakin bagus kinerja yang dimiliki oleh komputer tersebut.

4. Processor

Processr merupakan bagian terpenting yang ada dalam sebuah komputer karena nantinya memang akan sangat mempengaruhi kinerja dari komputer yang Anda miliki. Pada umumnya processor yang baik bisa menghasilkan kinerja baca dan tulis yang baik juga.

Pada beberapa komputer dengan harga murah yang mengadopsi prosesor low-end yang akan digunakan untuk melakukan beberapa tugas ringan seperti melakukan browsing internet tidak akan ada masalah. Namun, bila nantinya akan memuat beberapa aplikasi secara bersamaan, kinerjanya juga akan terpengaruh dan komputer yang Anda miliki bisa lebih lambat kinerjanya.

5. Berat dan Bulkiness

Faktor kedua yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli komputer adalah bulkiness dan juga beratnya. Ada beberapa orang yang lebih menyukai monitor besar untuk bisa menikmati pengalaman tampilan yang jauh lebih baik sementara itu juga da orang yang lebih menyukai monitor kecil dan ringan untuk portabilitas lebih baik.

Saat Anda akan membeli di toko aksesoris komputer terdekat dari lokasi saya untuk pemakaian desktop memilih casing yang lebih besar agar bisa mendapatkan ventilasi yang lebih baik. Sedangkan ketika Anda ingin bisa memindahkannya ke mana saja dan kapan saja, yang memiliki ukuran kecil dan berat yang ringan bisa untuk dijadikan pilihan yang paling terbaik.

Tags: , ,

Bagikan ke

Tips Memilih Toko Aksesoris Komputer Terdekat

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Perhatikan Hal Ini Ketika Membeli Komputer Di Grosir Computer
17 October 2022

Komputer sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib di masa yang serba teknologi seperti saat ini. Itulah mengapa Anda tidak boleh sembarangan... selengkapnya

Tips Membeli Produk Di Grosir Aksesoris Komputer Termurah
23 October 2022

Laptop sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat dan tak lagi menjadi barang Langkah dan mewah. Bahkan sudah banyak berdiri berbagai tempat... selengkapnya

Pengertian Motherboard, Fungsi dan Jenis-jenisnya
11 April 2024

Motherboard adalah sebuah komponen utama dalam komputer, telah ada sejak era 1970-an. Pada awalnya, desain motherboard tidak sekompleks seperti sekarang... selengkapnya

Keuntungan Belanja di Toko Komputer Online, Harga Lebih Murah?
27 September 2022

Toko komputer online saat ini sudah menjadi hal lumrah. Hal itu mengingat kemajuan teknologi memang semakin berkembang pesat setiap waktu.... selengkapnya

Mengenal Komponen Perangkat Lunak Komputer dengan Benar
23 April 2024

Perangkat lunak komputer memiliki fungsi penting bagi kinerja sebuah teknologi. Bahkan, peningkatan efisiensi kinerja komputer melalui software ini sangatlah berpengaruh.... selengkapnya

Spesifikasi LAN Tester yang Terjual di Toko Komputer Berkualitas
14 March 2023

Spesifikasi LAN Tester perlu untuk Anda cek sebelum membeli di Toko Komputer Grosir langganan. Alat ini membantu untuk beberapa kebutuhan... selengkapnya

Cara Menggunakan Kabel Laptop ke Proyektor dengan Mudah
7 May 2024

Kabel laptop ke proyektor sangat dibutuhkan. Dengan kabel ini, laptop bisa terhubung ke proyektor dengan layar yang lebih besar. Biasanya,... selengkapnya

Prolink PRO700SFC, Spesifikasi, Fungsi, Harga dan Keunggulannya
12 March 2023

Prolink PRO700SFC adalah sebuah perangkat networking yang berfungsi sebagai switch dengan 7 port Gigabit Ethernet dan 1 port fiber optic.... selengkapnya

Mengenal Tentang Komputer Desktop dan Tips Perawatannya
1 May 2024

Komputer telah menjadi alat penting yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perangkat ini berfungsi untuk membuat dokumen, presentasi, hingga memfasilitasi... selengkapnya

Cara Beli Hardware PC Di Toko Komputer Terdekat 24 Jam
13 October 2022

Mending rakit PC. Kata-kata tersebut sering terdengar di forum diskusi komputer ketika sedang membicarakan mana yang lebih cocok, membeli komputer... selengkapnya

Tips Memilih Toko Aksesoris Komputer Terdekat

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: