Beranda » Blog » Tips Memilih Casing PC Gaming yang Berkualitas di Toko Komputer

Tips Memilih Casing PC Gaming yang Berkualitas di Toko Komputer

Diposting pada 23 September 2022 oleh BANG YOK / Dilihat: 832 kali

Tidak sedikit pengguna komputer gaming yang bahkan tak begitu peduli dengan casing PC, khususnya di bagian CPU. Padahal, casing CPU juga sangat mempengaruhi kinerja sejumlah komponen yang terdapat di dalamnya. Untuk itu, jika Anda ingin tahu apa saja hal penting yang perlu dilihat ketika akan memilih casing PC gaming di toko komputer, ini ulasannya!

Umumnya, ketika Anda hendak membeli sebuah Personal Computer terutama PC gaming, maka Anda akan lebih memilih komponen-komponen komputer yang penting secara umum. Seperti RAM komputer, hardisk, CPU, VGA, dan semacamnya. Lantas, bagaimana dari sisi casing PCnya?

toko komputer

pixabay.com

Tips Memilih Casing PC Gaming yang Kuat dan Aman di Toko Komputer

Casing PC merupakan hardware terbesar serta paling tampak dari luar. Ketika Anda merakit PC baik itu Personal Computer gaming maupun PC video editing maupun untuk kebutuhan yang lain, tentunya harus mempertimbangkan casing komputer yang hendak dipakai.

Kian banyaknya variasi casing PC yang tersedia, bakal sangat menguntungkan untuk siapapun yang hendak membangun sebuah PC rakitan. Ya, makin banyak variasi produk yang terdapat di pasaran, maka pilihan casing PC juga bakal semakin beraneka ragam.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli casing PC gaming yang aman dan kuat!

Pilihlah Desain PC yang Cocok untuk Mengeluarkan Panas

Ada beraneka ragam pilihan desain pada casing PC yang terdapat di toko komputer. Ya, ada yang tampak cukup keren hingga casing yang kelihatannya biasa saja. Tetapi, hal yang paling Anda tekankan di bagian desain ini yaitu fungsi utamanya untuk menjaga suhu komponen komputer.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa PC gaming bisa menjadikan kinerja di tiap-tipa komponen bekerja cukup ekstra. Otomatis, tiap komponennya bakal kerap mengeluarkan hawa panas ketika Anda memainkan game di PC.

Nah, apabila Anda memilih desain PC yang kualitasnya buruk dalam mengeluarkan hawa panas, tentunya komponen komputer bakal makin panas juga. Alhasil, PC akan mengalami overheat dan dapat mengakibatkan kerusakan yang lebih parah. Sehingga, bagian ini sangat penting.

Perhatikan Ukuran Casing

Tips yang kedua ini juga berkaitan dengan poin pertama, hanya saja pada bagian kedua lebih fokus terhadap bagian ukuran casing. Memilih ukuran casing juga mempengaruhi, sebab berkaitan dengan jumlah komponen di bagian CPU.

Apabila Anda memilih casing di toko komputer dengan ukuran lebih besar, maka tiap-tiap komponen bakal mendapatkan ruang nafas lebih baik. Selain itu, apabila Anda memilih ukuran casing PC yang besar, suatu ketika Anda dapat melakukan upgrade tanpa perlu mengganti casing.

Kemudahan Setting Kabel

Tiap-tiap komponen PC selalu dihubungkan memakai kabel-kabel. Nah, posisi tiap-tiap kabel juga harus Anda atur sebaik mungkin. Tak peduli seperti apa ukuran maupun jenis casing yang Anda pakai, apabila manajemen kabelnya buruk, maka akan aliran datanya menjadi kurang bagus. Selain itu juga berdampak buruk terhadap kualitas perangkat itu sendiri.

Selain berkaitan dengan kinerja, settingan kabel yang baik juga bisa menambah estetika. Kini sangat populer casing PC dengan bagian samping tidak tertutup (memakai penutup transparan). Bayangkan saja apabila Anda melihat kabel di dalam CPU yang berantakan. Tentunya menjadikan Anda juga tak nyaman melihatnya. Sehingga, pilih casing PC yang bisa membantu Anda memanajemen kabel-kabel komponen komputer supaya tampak rapi.

Slot Optical Drive Bay

Slot untuk memutar CD atau DVD (Optical Drive) juga harus Anda perhatikan ketika membeli casing PC gaming di toko komputer. Apakah Anda butuh slot ini atau tidak? Pasalnya, tidak semua casing PC menyediakan slot DVD Drive. Memang, sekarang ini pemakaian Optical Drive kurang begitu banyak peminatnya. Sebab, apabila Anda hendak mengirimkan file besar sudah bisa Anda lakukan lewat email.

Perhatikan Akses Kipas Tambahan

Di dalam sebuah PC gaming tentu sangat membutuhkan keberadaan kipas. Sebab, betapa panasnya komponen PC ketika Anda pakai untuk bermain game. Sehingga, kipas berfungsi untuk mendinginkan komponen PC supaya suhunya tets;pa terjaga.

Tetapi, kadang satu kipas saja tak cukup untuk mendinginkan beberapa komponen komputer. Perlu tersedia slot tambahan untuk kipas berikutnya di komponen yang lain. Sehingga, pastikan Anda pilih casing yang punya slot tambahan untuk kipas. Tetapi, jangan sampai ventilasi untuk mengeluarkan hawa panas PC jadi terhambat lantaran adanya penambahan slot kipas, ya!

Nah, seperti itulah memilih casing PC gaming yang tahan lama dan kuat di toko komputer. Anda bisa membeli casing PC gaming berkualitas hanya di Swalayan Komputer. Dapatkan penawaran harga terbaiknya, ya!

Bagikan ke

Tips Memilih Casing PC Gaming yang Berkualitas di Toko Komputer

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Memilih Distributor Terbaik dari Deretan Daftar Distributor Komputer
1 November 2022

Memilih Distributor Komputer Terbaik Keberadaan distributor komputer di kota-kota besar kini semakin menjamur. Fenomena ini membuat daftar distributor komputer semakin... selengkapnya

Mengenal Tentang Komputer Desktop dan Tips Perawatannya
1 May 2024

Komputer telah menjadi alat penting yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perangkat ini berfungsi untuk membuat dokumen, presentasi, hingga memfasilitasi... selengkapnya

Daftar Harga Aksesoris Toko Komputer Surabaya Terlengkap
20 November 2019

Kinerja komputer akan lebih handal apabila didukung dengan aksesoris yang tepat. Dengan alasan tersebut, saat ini sudah banyak toko aksesoris... selengkapnya

Toko Aksesoris Komputer Melayani Grosir dan Eceran
21 November 2019

Agar anda bisa memperoleh pengalaman dan juga manfaat terbaik dari komputer atau laptop. Kadang anda dituntut agar bisa melengkapinya dengan... selengkapnya

Motherboard GA H61M DS2, Simak 5 Keunggulannya
14 March 2023

GA H61M DS2 merupakan salah satu tipe motherboard dari vendor Gigabyte, yang biasa digunakan dalam perangkat laptop atau PC. Motherboard... selengkapnya

Hal-hal yang Mempengaruhi Harga Printer Surabaya Terlengkap
19 November 2019

Mencetak dokumen bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan printer. Tak hanya dokumen saja, printer juga bisa dimanfaatkan untuk mencetak foto.... selengkapnya

Rekomendasi Produk Yang Berguna Di Toko Grosir Accesories Computer
23 October 2022

Komputer Anda tak akan lengkap dengan aksesoris. Meskipun bukan merupakan hal yang wajib namun dalam kenyataannya terdapat fungsi dari komputer... selengkapnya

4 Kriteria Distributor Peralatan Komputer Profesional Dan Kredibel
2 November 2022

Kriteria Distributor Peralatan Komputer Memilih distributor peralatan komputer yang tepat tidak hanya akan membuat Anda mendapatkan produk berkualitas. Bisa lebih... selengkapnya

LCD Cleaner Kit, Pilihan Terbaik untuk Pembersih Layar PC hingga TV!
1 February 2023

Membersihkan layar LCD laptop, komputer, maupun TV tidak bisa menggunakan LCD Cleaner sembarangan. Penggunaan cleaner ini sangat direkomendasikan agar layar... selengkapnya

Jasa Pelayanan Toko Komputer Surabaya Dijamin Memuaskan
20 November 2019

Pelayanan toko komputer Surabaya dapat anda buktikan langsung. Setiap pelayanan toko pastinya memberikan kepuasan bagi para konsumennya. Begitu juga Aipel... selengkapnya

Tips Memilih Casing PC Gaming yang Berkualitas di Toko Komputer

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan marketing support kami

BY
● online
AC3
● online
AC5
● online
BY
● online
Halo, perkenalkan saya BY
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: